Rekrut Panwascam, Bawaslu Cilacap Siapkan Kuota Perempuan 30 Persen

- Kamis, 22 September 2022 | 06:24 WIB
PANWASCAM: Perekrutan anggota Panwascam di Bawaslu Kabupaten Cilacap diikuti pendaftar perempuan, Rabu 21 September 2022.(SM Banyumas/Dok)
PANWASCAM: Perekrutan anggota Panwascam di Bawaslu Kabupaten Cilacap diikuti pendaftar perempuan, Rabu 21 September 2022.(SM Banyumas/Dok)
CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Bawaslu Kabupaten Cilacap  membuka tahap perekrutan panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan (panwascam) pada pemilu 2024, mulai Rabu 21 September hingga Selasa 27 September 2022.
 
Pada tahap perekrutan kali ini, Bawaslu Cilacap menyiapkan kuota perempuan 30 persen. 
 
"Saat ini afirmasi kuota perempuan 30 persen berlaku dalam rekrutmen," jelas Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam yang juga Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Cilacap Erina Hastuti, Rabu 21 September 2022. 
 
 
Lebih lanjut, Erina mengatakan posisi perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan pria. Sepanjang memenuhi persyaratan, maka perempuan juga bisa menjadi anggota Panwascam
 
Melihat kesempatan ini, ia mendorong perempuan yang memiliki pengalaman berorganisasi, berintegritas, bisa menjaga netralitas, dan profesional dapat ambil bagian sebagai Panwascam Kabupaten Cilacap
 
Sementara itu, persyaratan untuk menjadi anggota Panwascam diantaranya WNI, memiliki eKTP, usia minimal 25 tahun, memiliki kemampuan dalam kepemiluan, sehat jasmani dan rohani, bukan anggota parpol atau tim sukses pasangan calon presiden, wakil presiden, bupati, wakil bupati atau anggota legislatif sekurang-kurangnya lima tahun.
 
Adapun, pengumpulan berkas dilakukan sejak tanggal 21 September, hingga 27 September mendatang.
Mengenai waktu pengumpulan berkas, lanjut dia dilayani mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00.
 
Mengenai formulir pendaftaran, menurutnya dapat diunduh di website resmi Bawaslu, maupun diambil di kantor Bawaslu Cilacap.***
 
 
 
 
 
 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Cilacap Kembali Salurkan Bansos di 31 Lokasi

Jumat, 30 September 2022 | 13:07 WIB
X