Delapan Pelaku Pencabulan dan Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur Ditangkap

- Rabu, 21 September 2022 | 13:01 WIB
Salah satu tersangka pelaku (kanan) yang didampingi penasehat hukum tengah diperiksa di Unit PPA Satreskrim Polresta Banyumas. (SM/dok)
Salah satu tersangka pelaku (kanan) yang didampingi penasehat hukum tengah diperiksa di Unit PPA Satreskrim Polresta Banyumas. (SM/dok)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-
Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Banyumas mengamankan 8 pelaku pencabulan dan persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Desa Gununglurah Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi S, mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan 8 pelaku usai menerima laporan dari pihak korban pada hari Senin 19 September 2022.

"Kami mengamankan para pelaku diantaranya AS (68), F (41), S (61), MY (41), S (52), R (59), AL (42), dan Y (75) yang merupakan warga Desa Gununglurah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas," ungkap Kasat Reskrim.

Baca Juga: Pengumpulan Bulan Dana PMI Tahun 2022 Targetkan 2 Miliar

Kasat reskrim menjelaskan peristiwa ini terjadi sejak tahun 2021 hingga pertengahan bulan Juli 2022 di tempat dan waktu yang berbeda.

"Modus yang digunakan para pelaku yaitu dengan cara merayu korban FT (15) dengan memberikan imbalan uang kemudian pelaku melakukan pencabulan. Uang yang diberikan bervariasi mulai dari sepuluh ribu hingga lima puluh ribu rupiah", ungkapnya. 

Peristiwa ini diketahui oleh orang tua korban yang curiga karena korban tidak menstruasi. Setelah ditanya orang tuanya, korban menceritakan bahwa dia mengaku telah disetubuhi dan dicabuli oleh pelaku yang berbeda-beda.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Banjarnegara, Rabu, 21 September 2022: Pagi Berawan, Sore Hujan

"Diketahui tidak menstruasi, kemudian orang tua korban memeriksakan korban ke bidan dan diketahui bahwa korban telah hamil 3 bulan.

Setelah itu orang tua korban melapor ke Polisi", ungkap Kasat Reskrim.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penderita Depresi asal Sumbang Mengamuk Bawa Celurit

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:00 WIB

Aliansi Masyarakat Cilongok Kembali Gelar Demo

Jumat, 30 September 2022 | 16:46 WIB

Warga Berharap Penertiban PGOT Diintensifkan Lagi

Jumat, 30 September 2022 | 06:17 WIB

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB
X