Curah Hujan di Banyumas Diprediksi Tinggi, Tim Siaga Bencana Diharapkan Siapkan langkah Antisipasi

- Rabu, 21 September 2022 | 12:05 WIB
Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono memimpin apel kesiapsiagaan bencana 2022 di Kabupaten Banyumas, Rabu 21 September 2022 (foto dok Humas Pemkab Banyumas)
Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono memimpin apel kesiapsiagaan bencana 2022 di Kabupaten Banyumas, Rabu 21 September 2022 (foto dok Humas Pemkab Banyumas)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com - Curah hujan di wilayah Kabupaten Banyumas berdasarkan informasi BMKG Semarang, diperkirakan mencapai angka 302-400mm dengan potensi pergerakan tanah pada level menengah dan tinggi.

Hal ini harus diwaspadai dengan menyiapkan langkah antisipasi bencana untuk meminimalisasi peristiwa bencana yang diakibatkan dari hujan deras.

"Saya berharap kepada tim siaga bencana untuk terus memantau kondisi terkini dan menyebarkan informasi peringatan langkah-langkah antisipasi bencana, serta berkordinasi dengan stakeholder dalam mobilitas tim siaga bencana dan sumber data," kata Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono.

Baca Juga: Kasus Korupsi Mantan Kepala Kantor Pos Rembang Purbalingga Dilimpah ke Pengadilan Tipikor

Ia menyampaikan itu saat memimpin apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan bencana tahun 2022 Kabupaten Banyumas di lapangan Kodim 0701 Banyumas pada Rabu 21 September 2022.

Sadewo menjelaskan, terkait pendistribusian bantuan kepada korban bencana nantinya akan perbaiki dengan evaluasi dari kejadian batuan-bantuan sebelumnya.

Selain itu, terkait kekurangan sarana dan prasarana, ia sudah mengajukan permohonan bantuan kepada BNPB.

"Pengajuan ekskavator kecil serta perahu, dijanjikan tahun 2023. Mudah-mudahan bisa terealisasi, dan nantinya saya akan mendapingi permohonan tersebut," katanya.

Sementara itu, daerah rawan bencana banjir berada di wilayah Kecamatan Banyumas, Kemranjen, Sumpiuh, Tambak dan Lumbir.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penderita Depresi asal Sumbang Mengamuk Bawa Celurit

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:00 WIB

Aliansi Masyarakat Cilongok Kembali Gelar Demo

Jumat, 30 September 2022 | 16:46 WIB

Polres Cilacap Kembali Salurkan Bansos di 31 Lokasi

Jumat, 30 September 2022 | 13:07 WIB

Warga Berharap Penertiban PGOT Diintensifkan Lagi

Jumat, 30 September 2022 | 06:17 WIB
X