6 Keluarga Hari Ini Dibawa ke Rumah Relokasi, 5 Keluarga Bertahan di Pengungsian

- Selasa, 20 September 2022 | 11:31 WIB
Petugas dari dinas terkait saat memberikan arahan kepada wara terdampak longsor Arcawinangun, Purwokerto Timur. (SM Banyumas/Agus Wahyudi)
Petugas dari dinas terkait saat memberikan arahan kepada wara terdampak longsor Arcawinangun, Purwokerto Timur. (SM Banyumas/Agus Wahyudi)

PURWOKERTO,suaramerdeka-banyumas.com-Pasca ditemukan korban yang tertimbun longsor, akibat banjir yang menggerus tebing Sungai Pelus Senin malam, saat ini pihak BPBD Kabupaten Banyumas bersama Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur, terus menyakinkan 11 keluarga terdampak yang rumahnya rawan terjadi longsor susulan, bersedia pindah dan diungsikan.

Pasalnya, sampai Selasa 20 September 2022 pagi, enam keluarga terdampak yang sudah dibuatkan rumah relokasi di Desa Cilongok Kecamatan Cilongok belum bersedia dipindah.

Lurah Arcawinangun, Edy Suswanto mengatakan, enam keluarga terdampak yang siap dpindahkan hari ini adalah keluarga korban, Hari Sabar.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling Banjarnegara, Selasa, 20 September 2022, Rakit dan Karangkobar

Kemudian Agung, Susnanto, Endang dan Maryati. Sedangkan yang menempati di lokasi rumah relokasi adalah keluarga Kusnanto.

"Ini sudah ada rumah relokasinya di Desa Cilongok, tinggal ditempati. Karena sudah dibangunkan rumah, mau tidak mau harus menempati di sana,"katanya saat memberi arahan kepada keluarga yang terdampak longsor, Selasa 20 September 2022, di mushola dekat rumah korban longsor Hari Sabar.

Selain itu, kata dia, masih ada lima rumah lagi yang terdampak dan berpotensi terkena longsor susulan. Yakni rumah keluarga Ralem, Suprasongko, Titon, Tarso dan Sunarti.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling Cilacap, Selasa, 20 September 2022, Pos Polisi Sampang

Kepala Satlak BPBD Kabupaten Banyumas Budi Nugroho mengatakan, enam keluarga tetap akan dibawa ke rumah relokasi Desa Cilongok. Sedangkan lima keluarga sementara berada di lokasi pengungsian Wisma Kencana Kelurahan Arcawinangun.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jembatan Lopasir Penghubung Adisara-Karanglewas Longsor

Minggu, 27 November 2022 | 05:59 WIB

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X