Evakuasi Korban Timbunan Longsor Terkendala Curam dan Dalamnya Sungai Pelus

- Selasa, 20 September 2022 | 08:25 WIB
KONDISI lokasi longsor di atas Sungai Pelus Arcawinangun Purwokerto Timr yang curam dan dalam menyulitkan proses evakuasi korban tertimbun longsor.(SM Banyumas/Agus Wahyudi)
KONDISI lokasi longsor di atas Sungai Pelus Arcawinangun Purwokerto Timr yang curam dan dalam menyulitkan proses evakuasi korban tertimbun longsor.(SM Banyumas/Agus Wahyudi)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Pencarian dan evakuasi Susilowati (80) warga Arcawinangun Purwokerto Timur yang tertimbun tanah longsor akibat gerusan Sungai Pelus Senin 19 September 2022 malam hingga pagi ini menemui kendala

Pasalnya arus sungai yang deras hingga kondisi medan yang curam dan dalam menyulitkan proses evakuasi korban yang diduga kuat tertimbun material tanah longsor dan rumah. 

Seperti diketahui, Selasa 20 September 2022 pagi ini, tim gabungan kembali melakukan pencarian terhadap Susilowati, lansia 80 tahun yang diduga tertimbun material longsoran rumah yang terbawa banjir Sungai Pelus di Arcawinangun. 

Baca Juga: Alur Pengantaran Jenasah Azyumardi Azra Seperti Almarhum Eril Putra Ridwan Kamil

Sekretaris Bidang ABDIMAS sekaligus Komandan Satgas Tagana Banyumas Ady Candra mengatakan semalam, Tim BPBD, BASARNAS, Pemerintah Kec. Purwokerto Timur, Polsek, Koramil, Pemerintah Kelurahan Arcawinangun, PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas dan Relawan Gabungan masih melakukan pemantauan dari atas tebing sungai, mengingat bagian bawah longsoran langsung Sungai Pelus yang kondisinya debit airnya masih besar. 

"Semalam belum memungkinkan untuk dilakukan pencarian korban atas nama Susilowati. Proses pencarian  dilakukan pagi ini," jelasnya.

Baca Juga: Sungai Pelus Banjir, Satu Rumah Terbawa Longsor, Satu Warga Arcawinangun Tertimbun

Sebelumnya diberitakan, Susilowati nenek berumur 80 tahun warga Jalan Arsantaka Gang Asrama RT 04 RW 04 Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Arcawinangun tertimbun tanah longsor yang terjadi akibat gerusan aliran Sungai Pelus, Senin, 19 September 2022 malam. 

Koordinator Satgas Tagana Banyumas Ady Candra mengatakan hujan deras dari hulu Sungai Pelus  sejak pukul 15.00 membuat Sungai Pelus mengalami banjir cukup besar.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omset UMKM Kerajinan Lidi Binaan PLN Naik 200 Prosen

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:10 WIB
X