Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas Jadi Sasaran Vaksinasi

- Selasa, 27 Juli 2021 | 14:49 WIB
DISUNTIK VAKSIN: Petugas medis menyuntik vaksin tahap pertama ke warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Purwokerto, Selasa (27/7/2021)
DISUNTIK VAKSIN: Petugas medis menyuntik vaksin tahap pertama ke warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Purwokerto, Selasa (27/7/2021)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com -Sasaran vaksinasi massal Covid-19 yang difasilitasi berbagai intitusi negara kini juga menyasar warga binaaan pemasyarakatan (WBP), baik narapidana dan tahanan di sejumlah lembaga pemasyarakatan di wilayah eks Karisidenan Banyuma.

Program vaksinasi massal tersebut, di antaranya difasilitasi oleh Lmebaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Purwokerto bekerjasama dengan Korem 071 Wijayakusuma didukung Kodim 0701 Banyumas, Rumah Sakit Wijayakusuma (DKT) Purwokerto dan Puskesmas Purwokerto Timur II, Selasa (27/7/2021).

Warga binaan yang mendapatkan vaksin gratis ini juga mengaku senang karena saat menjalani masa hukuman atau pembinaan, mereka bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kepala LP Narkotika Kelas IIB Purwokerto Teguh Hartaya mengatakan, jumlah WBP yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama sebanyak 58 orang.

Sedangkan untuk petugas sudah selesai dilakukan sebelumnya, sebanyak 37 orang baik vaksin pertama dan kedua.

"Vaksinasi hari ini khusus untuk WBP. Kita siapkan 60 dosis dan bisa selesai dalam sehari.

Dari hasil pemeriksaan, untuk WBP di sini juga tidak ada yang terpapar Covid-19, sehingga bisa dilakukan vaksinasi," katanya, saat memantau pelaksanaan vaksinasi di gedung pertemuan LP tersebut.

Sementara itu, Komandan Korem 071 Wijayakusuma, Kol Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan, pihaknya menyiapkan seribu vaksin khusus untuk warga binaan dan petugas, baik di Lapas Narkotika Purwokerto, juga untuk Lapas di Pamijen Purwokerto, Rutan Banyumas

"Kalau semua warga binaan dan petugas sudah divaksin, harapannya akan terbentuk herd immunity.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

PEN Sektor Wisata Untuk Dongkrak Pendapatan Daerah

Selasa, 21 September 2021 | 17:56 WIB

Polresta Banyumas Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021

Selasa, 21 September 2021 | 04:46 WIB

Doa Turun Hujan untuk Mensyukuri Nikmat Allah

Selasa, 14 September 2021 | 10:34 WIB
X