Sisa 14 Titik Penyekatan Pada Perpanjangan PPKM Level 4 di Banyumas, Mana Saja?

- Senin, 26 Juli 2021 | 13:20 WIB
PERPANJANGAN PPKM: Pengendara melintasi celah water barrier penyekat jalan di Simpang Tanjung, Purwokerto, Senin (26/7). Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4  diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 dengan sejumlah kelonggaran aturan. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum) (Dian Aprilianingrum)
PERPANJANGAN PPKM: Pengendara melintasi celah water barrier penyekat jalan di Simpang Tanjung, Purwokerto, Senin (26/7). Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 dengan sejumlah kelonggaran aturan. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum) (Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah Banyumas diperpanjang mulai dari tanggal 26 Juli 2021 Hingga 2 Agustus 2021.

Kapolresta Banyumas Kombes M Firman Lukmanul Hakim selaku Kasatgas PPKM Level 4 Polresta Banyumas melalui Kasatgas 7 (Humas) AKP Manggala mengatakan dalam masa perpanjangan PPKM Level 4 Pemkab Banyumas membuat simulasi penyekatan di sejumlah titik.

Manggala menambahkan titik penyekatan pada masa perpanjangan PPKM Level 4 yang berlaku dari 26 Juli - 2 Agustus 2021, tidak sebanyak pada masa PPKM Darurat maupun PPKM Level 4 yang diterapkan sebelumnya.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini Sektor-sektor yang Mendapat Pelonggaran

"Simulasi penyekatan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Banyumas pada masa perpanjangan PPKM Level 4 terbagi menjadi 3 ring. Tetapi jumlah titiknya berkurang. Yang tadinya ada 24 titik sekarang hanya 14 titik penyekatan. Di titik-titik tersebut terdapat personil anggota lalu lintas yang melaksanakan penyekatan," terang Manggala, Senin (26/7/2021).

Ia menjelaskan penyekatan di Ring 1 menjadi delapan titik, Ring 2 menjadi empat titik, ring 3 menjadi dua titik.

Untuk Ring 3 yang merupakan wilayah perbatasan masuk Banyumas terbagi menjadi 2 titik penyekatan yaitu di Ajibarang dan Tambak. Di dua titik tersebut dilakukan penyekatan selama 1x24 jam.

Kemudian untuk Ring 2 yang merupakan titik masuk ke Kota Purwokerto terbagi menjadi empat titik penyekatan.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 2 Agustus, Jokowi Minta Maksimalkan 3T

Di antaranya Simpang Kalibogor, Simpang Tanjung, Simpang TRAP (Andhang Pangrenan) dan Simpang Air Mancur Berkoh.

"Penyekatan di ring 2 dilaksanakan dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam," kata Manggala.

Untuk di Ring 1 (di dalam kota) dilaksanakan penutupan secara keseluruhan delapan 8 titik.

Penutupan mulai dari Simpang Omnia, Simpang KPKN, Jl Merdeka, Simpang Palma, Simpang GOR (Hotel Meotel), Simpang Lapangan Glempang, Simpang Ace Hardware dan Simpang Pasar Wage.

Baca Juga:Ini Soal Apa itu PPKM Level 4 dan Yang Diatur di Dalamnya

"Untuk Simpang Pasar Wage akan dijaga oleh personil dari Polresta Banyumas," ujar Manggala yang juga Kanit Laka Sat Lantas Polresta Banyumas.

Manggala menambahkan dengan kebijakan pemerintah ini diharapkan masyarakat dapat tertib dan tidak melalukan aktifitas yang tidak diperbolehkan, yaitu diluar sektor esensial dan kritikal.

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Terkini

PEN Sektor Wisata Untuk Dongkrak Pendapatan Daerah

Selasa, 21 September 2021 | 17:56 WIB

Polresta Banyumas Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021

Selasa, 21 September 2021 | 04:46 WIB

Doa Turun Hujan untuk Mensyukuri Nikmat Allah

Selasa, 14 September 2021 | 10:34 WIB
X