Pandemi Covid, Polisi Patroli Sambil Bagikan Masker

- Senin, 26 Juli 2021 | 10:48 WIB
BAGI MASKER : Anggota Polsek Kebasen yang melakukan patroli di saat pandemi Covid-19 ke desa-desa sekaligus membagikan masker kepada warga  pada Kamis (22/7) lalu. (SMBanyumas/Humas Polresta Banyumas) (Sigit Oediarto)
BAGI MASKER : Anggota Polsek Kebasen yang melakukan patroli di saat pandemi Covid-19 ke desa-desa sekaligus membagikan masker kepada warga pada Kamis (22/7) lalu. (SMBanyumas/Humas Polresta Banyumas) (Sigit Oediarto)
PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Di tengah pandemi Covid-19, bukan menjadi kendala bagi jajaran Polsek yang ada di Polresta Banyumas untuk melaksanakan tugas kepolisian.

Guna mencegah gangguan kamtibmas, Polsek jajaran di Polresta Banyumas, di masa pandemi Covid-19 ini terus melakukan patroli keliling wilayah.

Patroli untuk mengimbau agar waspada terhadap tindak kejahatan, juga  untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Menindaklanjuti perintah pimpinan, jajaran Polsek Kebasen pada Kamis (22/7/2021) melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) atau patroli rutin dialogis pada siang hari ke wilayah hukum Polsek Kebasen.
 
Baca Juga: Bulan Juli Belum Berakhir, 555 Orang Meninggal Terpapar Covid-19 di Banyumas

Kanit Sabhara Polsek Kebasen Aiptu Samsul Anam bersama Bhabinkamtibmas Bripka Budi Tri Suciptadi yang melakukan patroli sekaligus membagikan masker kepada warga.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman Lukmanul Hakim melalui Kapolsek Kebasen AKP Jasmin mengatakan dengan rutin melaksanakan patroli akan mempermudah Polri dalam berkomunikasi.

"Kehadiran Polri di tengah masyarakat selain lebih mendekatkan diri  juga dapat memberikan rasa nyaman dan aman sehingga mempermudah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkapnya.

Kapolsek menambahkan sasaran patroli antara lain obvit perbankan, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolahan, tempat-tempat rawan kriminalitas. Serta jalur lalu lintas rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas.
 
Baca Juga: Polresta Banyumas Patroli ke Wilayah, Pelaksanaan Idul Adha Berjalan Tertib

"Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman, kondusif dan terkendali," kata Jasmin.

Ia mengatakan anggota Polsek yang melaksanakan patroli ini juga memberikan himbauan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat terkait PPKM Darurat agar selalu waspada terhadap pelaku kriminalitas dan disiplin protokol kesehatan.

"Patroli sekaligus mengampanyekan kepada masyarakat agar pada masa pandemi Covid-19 untuk selalu menerapkan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas sehari-hari sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19,'' ungkapnya.

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Terkini

PEN Sektor Wisata Untuk Dongkrak Pendapatan Daerah

Selasa, 21 September 2021 | 17:56 WIB

Polresta Banyumas Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021

Selasa, 21 September 2021 | 04:46 WIB

Doa Turun Hujan untuk Mensyukuri Nikmat Allah

Selasa, 14 September 2021 | 10:34 WIB
X