Soal Kades Cilongok, Polisi Akan Gali Keterangan dari Para Saksi

- Rabu, 14 September 2022 | 19:16 WIB
POLISI mengamankan aksi demonstrasi warga Cilongok yang menuntut Kades Cilongok mjndur dari jabatan Rabu 14 September 2022.(SM Banyumas/dok)
POLISI mengamankan aksi demonstrasi warga Cilongok yang menuntut Kades Cilongok mjndur dari jabatan Rabu 14 September 2022.(SM Banyumas/dok)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com - Agar tak terjerumus dalam fitnah, pihak kepolisian meminta pihak kepolisian untuk mengetahui jika tuduhan dugaan tindak asusila (Kades) Cilongok, Kecamatan Cilongok Waluyo harus disertai bukti hukum yang berlaku.

Hal itu ditegaskan oleh Kabag Ops Polresta Banyumas, Kompol Ismanto Yuwono SIP SIK saat mediasi dan tuduhan dugaan asusila atau perselingkuhan Kades Cilongok dengan perempuan janda warga Desa Kebocoran Kecamatan Kedungbanteng di Aula Serbaguna Desa Cilongok Kecamatan Cilongok Rabu 14 September 2022. 

Dalam mediasi tersebut dihadirkan Kepala Desa Cilongok, isteri dan perwakilan masyarakat pendemo.

Baca Juga: Ini Pesan Mbah Maimoen Sebelum Wafat Beliau kepada Para Santri

Mediasi tersebut juga dihadiri oleh Camat Cilongok, Roni Hidayat dan Asekbang Setda Banyumas Purwadi Santoso.

"Semua pihak yang terkait nanti akan diperiksa oleh pihak Polsek sama Bapak Kapolsek. Nanti fakta, ceritanya bagaimana detailnya. Tidak akan ada cerita yang memihak.

Karena kan kepolisian itu netral. Nanti bapak Kapolsek yang akan memberikan hasilnya," tegasnya.

Baca Juga: Pendemo Tetapi Kukuh Minta Kades Waluyo Mundur

Dijelaskan Ismanto, pihak kepolisian akan menggali keterangan dari para saksi sehingga dapat ditemukan fakta yang sebenar-benarnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X