Gegara Uang Hasil Panen, Anak Tega Bunuh Ayah Kandung di Gandrungmangu

- Rabu, 14 September 2022 | 11:15 WIB
Pelaku penganiayaan (SMBanyumas/dok)
Pelaku penganiayaan (SMBanyumas/dok)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Seorang pria di Desa Gandrungmanis, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap DT (28) tega menganiaya ayah kandungnya yang sudah berusia lanjut hingga meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto SH mengatakan, korban DS (66) dianiaya anak kandungnya DT menggunakan sabit di rumahnya, Selasa 13 September 2022, pukul 16.00.
Dari pengakuan pelaku, lanjut Gatot pelaku menganiaya korban karena menilai korban sombong dan pelit, karena saat panen korban tidak memberi uang kepada pelaku.

"Berdasarkan keterangan dari saksi yaitu tetangga korban, sekira pukul 16.00 wib RF sedang berada di dalam rumah, ia mendengar suara teriakan minta tolong dari dalam rumah korban, lalu ketika mendekati rumah dan masuk ke dalam rumah," ucap Iptu Gatot.

Baca Juga: Diduga Memeras dan Menganiaya Korbannya, Empat Debt Collector Diamankan Polresta Banyumas

Melihat korban sudah terkapar di lantai dan bersimpah darah dan meminta tolon. Sedangkan pelaku berada di atas tubuh korban sambil memegang sabit, lalu ia memanggil TA (ketua RT) dan warga yang lain untuk menolong korban. Kemudian sabit berhasil di rebut oleh saksi 2 (ketua RT) lalu pelaku berhasil diamankan.

Warga kemudian membawa korban ke klinik untuk mendapatkan pertolongan medis, namun demikian karena kondisinya yang sudah parah, klinik tidak sanggup, korban lalu dirujuk ke rumah sakit di Sidareja. Sesampainya di rumah sakit, korban diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Usai kejadian, Kapolsek, Kanit Reskrim, dan Tim Inafis Polres Cilacap mendatangi TKP untuk menangkap pelaku, serta mencatat saksi, pengambilan dokumentasi, mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa fisik korban di Puskesmas Gandrungmangu" imbuh Gatot.

Baca Juga: Sat Res Narkoba Polresta Banyumas Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Setelah dipemeriksa oleh tim Inafis Polres Cilacap, korban diketahui mengalami luka di bagian pelipis sebelah kiri, luka robek pada punggung sebelah kiri, luka robek pada tangan kanan, dan luka robek pada kaki kiri.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB
X