Kasus Korupsi Mantan Kepala Kantor Pos Rembang Purbalingga Dilimpah ke Kejaksaan

- Selasa, 13 September 2022 | 17:23 WIB
Ilustrasi korupsi. (Freepik.com/freepik)
Ilustrasi korupsi. (Freepik.com/freepik)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Kasus dugaan korupsi dengan tersangka mantan Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Kecamatan Rembang, Purbalingga, ES, dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari), Purbalingga, Selasa 13 September 2022.

Kasatreskrim Polres Purbalingga, AKP Edi Sukamto Nyoto mengatakan, pihaknya telah melengkapi berkas pemeriksaan. Selanjutnya dilakukan pelimpahan tersangka dan barang buktinya ke penuntut kejaksaan.

"Berkas sudah lengkap, sudah P21. Hari ini dilimpahkan ke kejaksaan," katanya.

Baca Juga: Gudang JNE Cimanggis Kebakaran, JNE Siap Ganti Rugi

Kasi Intelijen Kejari Purbalingga, Bambang Wahyu Wardhana menambahkan, Penuntut Umum pada Kejari Purbalingga menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti perkara tindak pidana korupsi atas nama tersangka ES dari Penyidik Polres Purbalingga.

"Kemudian kami melakukan penahanan terhadap tersangka ES untuk tahap Penuntutan selama 20 hari ke depan sejak tanggal 13 September 2022 sampai dengan tanggal 02 Oktober 2022, di Rutan Kelas II B Purbalingga," katanya.

Untuk diketahui, ES diamankan oleh Satreskrim Polres Purbalingga karena diduga melakukan korupsi di tempat kerjanya. Dia menilep sejumlah uang dana pembayaran gaji ke-13 pensiunan, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta hasil penjualan benda pos dan materai mencapai Rp 400 juta lebih.

Baca Juga: Viral! Cewek Ini Nangis Di Kamar, Ternyata Sedih Nonton One Piece

ES sempat kabur selama tiga bulan dan ditangkap di Denpasar, Bali. Menurut pengakuannya, aksinya dilakukan karena terlilit utang untuk trading cripto.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X