GeoDipa Rekrut Pekerja Lokal untuk Proyek PLTP Dieng Unit 2

- Senin, 12 September 2022 | 18:37 WIB
PEKERJA LOKAL: PT Geo Dipa Energi (Persero) merekrut 40 pekerja lokal untuk pekerjaan perataan bangunan di area eks mess PLN di Dusun Krajan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, untuk pembangunan Proyek Dieng 2.(SMBanyumas/Castro Suwito)
PEKERJA LOKAL: PT Geo Dipa Energi (Persero) merekrut 40 pekerja lokal untuk pekerjaan perataan bangunan di area eks mess PLN di Dusun Krajan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, untuk pembangunan Proyek Dieng 2.(SMBanyumas/Castro Suwito)

BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com - PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” merekrut pekerja lokal untuk pembangunan Pembangit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLP) Dieng Unit 2.

Sebanyak 40 pekerja dipersiapkan untuk pekerjaan perataan bangunan pada area eks mess PLN di Dusun Krajan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur.

Project Manager PLTP Dieng 2, Izzuddin mengatakan, pihaknya menyerap 40 pekerja dari Desa Karangtengah yang merupakan lokasi proyek Unit 2 Dieng.

Baca Juga: Review Manga One Piece Chapter 1059: Nilai Buronan Teach Naik 1 M Berry Dalam Sekejap

Mereka akan dikerahkan untuk perataan bangunan eks mess PLN.

“40 tenaga kerja lokal yang kita serap ini, merupakan warga asli Desa Karangtengah, salah satu desa yang menjadi wilayah kerja Proyek PLTP Dieng 2,” katanya.

Dikatakan, pekerja lokal tersebut sudah dibekali dengan alat pelindung diri (APD) dan siap untuk melakukan pekerjaan di area eks mess PLN.

Selain melakukan perataan bangunan, pekerja juga melakukan penataan dan merapikan area. Mereka juga akan diperbantukan saat mobilisasi material ke lokasi lain yang membutuhkan pipa waterline, semen dan lainnya.

Baca Juga: Antisipasi Pelanggaran, Polres Cilacap Terjunkan Personel Kawal Distribusi BBM

“Ada beberapa material seperti pipa waterline sebanyak 1190 joints, coupling 963 unit, serta beberapa sak semen yang dibutuhkan untuk percepatan pembangunan Proyek PLTP Dieng 2 yang masih tertinggal di dalam area eks mess PLN,” terang Izzuddin.

Menurutnya dengan semakin tersedianya kesempatan masyarakat berperan serta dalam pembangunan Proyek Dieng 2, diharapkan dapat menekan angka pengangguran.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15.000 Bibit Pohon Ditanam di Dataran Tinggi Dieng

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:45 WIB

SICB Kerahkan Anggota Bantu Bersihkan Pasar Darurat

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:40 WIB

Polres Banjarnegara Ringkus Begal Taksi Online

Selasa, 3 Januari 2023 | 07:41 WIB

Ganjar Pranowo Kick Off 29 Desa Antikorupsi

Sabtu, 17 Desember 2022 | 05:57 WIB
X