14.500 Peserta Ikuti Karnaval Gebyar Muktamar Muhammadiyah

- Minggu, 11 September 2022 | 18:59 WIB
KARNAVAL: Siswa MIM Penaruban ikuti Karnaval Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. (SM Banyumas/Arief Noegroho)
KARNAVAL: Siswa MIM Penaruban ikuti Karnaval Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. (SM Banyumas/Arief Noegroho)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Sebanyak 14.500 warga Muhammadiyah mengikuti Karnaval Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Kegiatan dilepas Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di GOR Goentur Darjono, Minggu 11 September 2022.

Peserta karnaval berasal dari berbagai madrasah/sekolah, perguruan tinggi, organisasi otonom (ortom), Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan keluarga besar Muhammadiyah se-Kabupaten Purbalingga.

Bupati Tiwi menyampaikan apresiasi kepada PD Muhammadiyah dan panitia yang sudah menginisiasi kegiatan karnaval dan jalan sehat dalam rangka menyongsong Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 pada 18-20 November 2022 di Surakarta.

Baca Juga: Tandang ke Markas PSIM Yogyakarta, PSCS Cilacap Incar Poin Penuh

"Tema yang diangkat dalam muktamar kali ini, Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta. Mudah-mudahan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 yang akan berlangsung di Solo menghasilkan rumusan-rumusan, gagasan-gagasan yang berdampak pada kemajuan Muhammadiyah ke depan,” kata Bupati.

Kegiatan karnaval tidak saja dalam rangka menyongsong muktamar, tetapi dalam rangka menjalin dan menjaga silaturahmi antar keluarga besar Muhammadiyah di Kabupaten Purbalingga. Dia berharap keluarga besar Muhammadiyah tetap solid dan kompak bersama membangun Kabupaten Purbalingga.

Karnaval yang disertai jalan sehat ini juga untuk menyehatkan masyarakat. Karena meskipun sudah landai, covid-19 belum usai.

Baca Juga: Hari Ini dalam Sejarah: Dari Tragedi WTC 11 September, Hari RRI, hingga Menangnya Laksamana Malahayati

Dalam kegiatan karnaval dan jalan sehat dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah panitia telah menyiapkan satu tiket umroh dan sejumlah tabungan umroh.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X