Sebelum Menghadiri DCF 2022, Ganjar Sempat Tasyakuran Bareng Warga di Cilacap

- Sabtu, 3 September 2022 | 15:32 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri tasyakuran pembangunan jalan di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jumat 2 September 2022.(SM Banyumas/Dok)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri tasyakuran pembangunan jalan di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jumat 2 September 2022.(SM Banyumas/Dok)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Sebelum menghadiri Dieng Culture Festival (DCF) 2022 yang digelar di Dieng Plateau, Banjarnegara, dan kemudian membaur bersama ribuan penonton, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ternyata sempat mampir di salah satu desa di Kabupaten Cilacap.

Kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah itu, ternyata untuk menghadiri tasyakuran pembangunan jalan di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jumat 2 September 2022.

Rupanya, jalan yang menghubungkan empat desa yaitu Desa Pesanggrahan, Desa Karangjengkol, Desa Keleng, dan Desa Ciwuni itu telah dibangun, dengan betonisasi.

Baca Juga: Pemerintah Akhirnya Naikkan Harga Pertalite, Solar dan Pertamax, 3 September Pukul 14.30

“Ini merupakan perjuangan yang cukup panjang dari empat Kades. Perjuangan yang cukup panjang itu kini mulai bisa dilihat, pertaniannya jalan dan ekonominya berkembang.

Karena ketika dulu saya lewat sini jalannya lumayan hancur. Alhamdulillah dengan bantuan keuangan Provinsi bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Ganjar.

Sementara itu, jalan penghubung empat desa itu yang telah diresmikan pada Tahun 2019 lalu itu dibangun dengan anggaran sebanyak Rp 16 miliar yang bersumber dari anggaran Bantuan Gubernur Jawa Tengah sebesar Rp 7 miliar, anggaran Pemerintah Pusat sebesar Rp 5 miliar, dan anggaran Pemerintah Kabupaten sebesar Rp 4 miliar.

Baca Juga: Akhirnya, Ada 14 Anak Ikuti Ruwat Cukur Rambut Gimbal di Dieng Culture Festival

Gubernur, juga selalu mengawasi penggunaan anggaran tersebut dalam pelaksanaannya agar tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB

Patroli Satpol PP Cilacap Jaring PGOT dan Anak Punk

Kamis, 19 Januari 2023 | 09:59 WIB
X