Harga BBM Naik, Ongkos Transportasi Harus Naik

- Kamis, 1 September 2022 | 09:25 WIB
ANTRE: Pesepeda motor antre membeli BBM jenis Pertalite di SPBU Karangkemiri Pekuncen kemarin.(SM Banyumas/Dok)
ANTRE: Pesepeda motor antre membeli BBM jenis Pertalite di SPBU Karangkemiri Pekuncen kemarin.(SM Banyumas/Dok)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) telah banyak didengar awak angkutan hingga penarik ojek di Banyumas.

Mereka memastikan jika isu ini benar-benar direalisasikan pemerintah mulai awal September nanti, merekapun akan menaikan ongkos transportasi.

Penarik ojek Ajibarang, Sono mengatakan sebagaimana sebelumnya, kenaikan harga BBM pasti akan diikuti dengan kenaikan ongkos transportasi. Jika ini terjadi maka harga kebutuhan lainpun dipastikan akan turut naik.

Baca Juga: Ini Fakta-fakta Kecelakaan Trailer Tabrak Halte dan Tiang BTS di Bekasi, 10 Tewas

"Jadi ongkos ojekpun akan turut naik hingga akhirnya kebutuhan pokok juga akan turut naik. Karena ini saling terkait satu dengan yang lain," jelasnya.

Terkait hal inilah, ia berharap pemerintah dapat memberikan kebijakan yang pro terhadap awak angkutan umum. Pasalnya kenaikan harga BBM ini sangat berdampak bagi operasional mereka.

"Semoga ada kebijakan yang bisa membantu awak angkutan seperti kami. Jangan sampai kebijakan ini hanya menguntungkan sebagian orang saja," katanya.

Baca Juga: Jadwal Film Bioskop yang Diputar di Rajawali Cinema Purwokerto Kamis 1 September 2022

Awak angkutan asal Pekuncen, Warso mengatakan jika ada kenaikan harga BBM, dipastikan juga akan berpengaruh pada kenaikan tarif angkutan umum.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X