PLN Minta Masyarakat Bantu Jaga Keandalan Jaringan Listrik

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 13:12 WIB
LEPAS BENIH LELE: Manager ULTG Wonosobo, PLN UPT Purwokerto Daiwan Sekti Aji melepas benih ikan lele program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di kolam milik kelompok budidaya ikan Mina Jaya, Desa Luwung, Kecamatan Rakit, Banjarnegara.  ((SMBanyumas-Castro Suwito))
LEPAS BENIH LELE: Manager ULTG Wonosobo, PLN UPT Purwokerto Daiwan Sekti Aji melepas benih ikan lele program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di kolam milik kelompok budidaya ikan Mina Jaya, Desa Luwung, Kecamatan Rakit, Banjarnegara. ((SMBanyumas-Castro Suwito))

BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com - PT PLN meminta masyarakat untuk ikut menjaga aset milik PLN yang berada di wilayahnya.

Hal tersebut untuk menjamin keandalan jaringan dan kontinuitas pasokan listrik kepada masyarakat.

Manager Unit Layanan Transmisi Gardu Induk (ULTG) Wonosobo, PLN UPT Purwokerto Daiwan Sekti Aji mengatakan itu saat sosialisasi manfaat dan bahaya listrik di Desa Luwung Kecamatan Rakit, Banjarnegara, Kamis 18 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari PLN kepada kelompok budidaya ikan Lele Mina Jaya.

"Kami harap masyarakat ikut menjaga aset PLN misalnya Saluran Udara Tegangan Tinggi di wilayahnya. Karena kami tidak bisa mengecek aset itu 24 jam," katanya.

Baca Juga: PLN UPT Purwokerto Salurkan Bantuan Internet Pintar untuk Pesantren di Majenang

Dikatakannya, saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan primer. Berbagai aktivitas saat ini membutuhkan energi listrik, dari rumah tangga, pemerintahan, industri dan layanan masyarakat.

Karena itu keandalan jaringan listrik sangat penting dalam menjamin kontinyuitas pasokan listrik kepada masyarakat. "Sekarang listrik sudah menjadi kebutuhan primer," terangnya.

Dia berharap, sosialisasi ini akan meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap potensi bahaya listrik terutama di sekitar SUTT.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X