Ini Alasan Gabungan Anak Geng Motor dari Cilacap Sampai Bikin Onar di Purwokerto dan Banyumas

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:14 WIB
Tangkapan layar video CCTV di Simpang Alun- alun Purwokerto. (SM Banyumas/Instagram Achmad Husein)
Tangkapan layar video CCTV di Simpang Alun- alun Purwokerto. (SM Banyumas/Instagram Achmad Husein)

 

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Dari penyelidikan polisi dan keterangan anak geng motor yang diperiksa hingga tujuh orang anak dijadikan tersangka oleh Polresta Banyumas, terungkap alasan mereka berombongan konvoi motor sambil membawa senjata  tajam ke Purwokerto dan Banyumas Minggu 14 Agustus 2022 dini hari. 

Kasat Reskrim Kompol Agus Supriadi mengungkapkan mulanya sekelompok pemuda yang tergabung dalam geng motor Warrior (WR) dan Waton Srawung (WS) asal Cilacap ini berkumpul di pinggir jalan di kawasan Cilacap Utara pada hari Sabtu 13 Agustus 2022.

Mereka mendapat kabar dari geng Aliansi Timur bahwa ada masalah dengan orang Purwokerto. Kemudian rombongan geng WR dan WS bertemu dengan kelompok Aliansi Timur di pertigaan Sampang.

Baca Juga: Geng Motor Yang Bikin Onar di Purwokerto Merupakan Gabungan dari Tiga Geng Motor

Mereka lalu berangkat menuju Purwokerto mengendarai sepeda motor dengan membawa senjata tajam berupa celurit dan parang. 

 Menurut keterangan saksi dan adanya bukti rekaman cctv, kata Kompol Agus, sesampainya di Alun alun Purwokerto pada hari Minggu 14 Agustus 2022 sekira pukul 03.00, rombongan yang
mengendarai sepeda motor sekitar 30 unit ini datang dari arah timur sambil mengacung acungkan senjata tajam berupa celurit, parang, mandau.

Sebelumnya gelar perkara dan penetapan tujuh tersangka, Polresta Banyumas mengambil tindakan tegas terhadap belasan anak muda anggota geng motor yang viral di medsos mengacung-acungkan senjata tajam (sajam)  di wilayah Purwokerto pada Minggu 14 Agustus 2022 dini hari.

Baca Juga: 'Play-on', Cara Pelajar Mengekspresikan Kemerdekaan lewat Karya Seni Rupa

"Saya menerima banyak laporan dari masyarakat yang resah dengan ulah anak-anak muda anggota geng motor yang keliling kota sambil mengacung-acungkan senjata tajam.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB

PLN Serahkan Bantuan TJSL Rp 50 Juta ke UMKM Piring Lidi

Jumat, 23 September 2022 | 09:46 WIB
X