Geng Motor Yang Bikin Onar di Purwokerto Merupakan Gabungan dari Tiga Geng Motor

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:01 WIB
ANAK-anak atau pemuda geng motor yang konvoi atau pawai sambil mengacungkan senjata tajam akhirnya ditangkap Polresta Banyumas.(SM Banyumas/Dok)
ANAK-anak atau pemuda geng motor yang konvoi atau pawai sambil mengacungkan senjata tajam akhirnya ditangkap Polresta Banyumas.(SM Banyumas/Dok)

 

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Polresta Banyumas telah menahan dan menetapkan tujuh orang anggota geng motor yang berbuat onar di Purwokerto menjadi tersangka. Dua orang lainnya masih dalam pengejaran polisi. 

Seperti diketahui, anggota geng motor asal Cilacap yang pada Minggu 14 Agustus 2022 dinihari membuat resah masyarakat, dengan melakukan konvoi di wilayah Banyumas menggunakan
motor sambil mengacung-acungkan senjata tajam.

Kasat Reskrim Kompol Agus Supriadi mengatakan penetapan tersangka tersebut merupakan hasil dari gelar perkara, penyidik pada Selasa 16 Agustus 2022 menetapkan tujuh orang sebagai tersangka. 

Baca Juga: Polresta Banyumas Tetapkan Tersangka Tujuh Anggota Geng Motor Asal Cilacap, Empat Orang Masih Di Bawah Umur

Ia mengungkapkan mulanya sekelompok pemuda yang tergabung dalam geng motor Warrior (WR) dan Waton Srawung (WS) asal Cilacap ini berkumpul di pinggir jalan di kawasan Cilacap Utara pada hari Sabtu 13 Agustus 2022.

Mereka mendapat kabar dari geng Aliansi Timur bahwa ada masalah dengan orang Purwokerto. Kemudian rombongan geng WR dan WS bertemu dengan kelompok Aliansi Timur di pertigaan Sampang.

Mereka lalu berangkat menuju Purwokerto mengendarai sepeda motor dengan membawa senjata tajam berupa celurit dan parang. 

Baca Juga: Melalui Lomba Warga PDI P Jawa Tengah Bisa Menjadi Leader dari Pembumian Ideologi

Sebelumnya diberitakan, Polresta Banyumas mengambil tindakan tegas terhadap belasan anak muda anggota geng motor yang viral di medsos mengacung-acungkan senjata tajam (sajam)  di wilayah Purwokerto pada Minggu 14 Agustus 2022 dini hari.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X