Mulai 2023, Perangkat Desa Cilacap Akan Dapatkan Gaji ke-13 dan THR

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:52 WIB
ILUSTRASI Perangkat Desa di salah satu Kantor Desa di Kecamatan Pekuncen, Banyumas saat memberikan layanan kepada masyarakat (SM Banyumas/Dok)
ILUSTRASI Perangkat Desa di salah satu Kantor Desa di Kecamatan Pekuncen, Banyumas saat memberikan layanan kepada masyarakat (SM Banyumas/Dok)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com-Tuntutan gaji ke-13 dan THR, perangkat desa Kabupaten Cilacap melalui Forum Solidaritas Aparatur Pemerintah Kabupaten Cilacap pada Mei 2022 lalu akhirnya dikabulkan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Bupati meminta aparatur pemerintah desa tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Aparatur pemerintah desa merupakan mesin-mesin Bangga Mbangun Desa untuk Cilacap. Tetap semangat dalam Bangga Mbangun Desa. Tanpa komitmen ini kita akan sulit mewujudkan Cilacap yang semakin sejahtera secara merata,” kata Bupati dalam Apel Pagi Bersama yang digelar di Lapangan Kecamatan Majenang, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Purbalingga Ekspor 20 Ton Gula Kelapa Organik Ke Malaysia

Kebijakan yang rencananya digariskan di tahun 2023 ini menjadi angin segar bagi kepala desa dan perangkatnya.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Pemkab Cilacap, beberapa kebijakan tersebut yakni penghasilan tetap akan disalurkan setiap bulan.

Selain itu Pemkab Cilacap juga mengalokasikan anggaran gaji ke – 13 dan pembayaran THR maksimal sebesar satu bulan gaji.

Baca Juga: Profil Dream Theater, Band Metal Asal Amerika yang Konser Malam Ini di Solo

Dengan mekanisme demikian, diharapkan pembayaran BPJS Kesehatan berjalan lancar dan tidak ada istilah on off.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: cilacapkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X