Optimistis Penerbangan Bandara JB Soedirman Kembali Ramai

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 05:39 WIB
TERBANG PERDANA: Pesawat maskapai Wings Air mendarat di Bandara JB Soedirman Purbalingga, Jumat 6 Agustus 2022.(SM Banyumas/Ryan Rachman)
TERBANG PERDANA: Pesawat maskapai Wings Air mendarat di Bandara JB Soedirman Purbalingga, Jumat 6 Agustus 2022.(SM Banyumas/Ryan Rachman)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman kembali beroperasi setelah maskapai penerbangan Wings Air memberikan layanan penerbangan perdana dari Bandara Pondok Cabe Jakarta, Jumat 5 Agustus 2022.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi optimistis penerbangan akan kembali ramai usai Pandemi Covid-19 mereda dan didukung adanya sejumlah potensi di wilayah Purbalingga dan sekitarnya.

"Di Jawa Tengah bagian selatan punya beberapa potensi. Pertama, sektor wisata ada sejumlah destinasi menarik, diantaranya Baturraden, Golaga, Owabong, Serang, Dieng dan wisata lain berkaitan dengan kelautan. Kedua, potensi industri, di sini juga banyak perusahaan PMA maupun PMDN," kata Bupati Tiwi.

Baca Juga: Anime One Piece Arc Wano Jeda Tiga Episode, Diganti untuk Film 'Red'

Selain itu, untuk meramaikan penerbangan, Bupati juga akan memberi anjuran perjalanan dinas pemerintah menggunakan pesawat terbang.

Bandara JB Soedirman telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo tahun 2021 lalu. Saat awal operasional tingkat okupansi pesawat mencapai 69 - 75%.

Saat itu ada maskapai Citilink yang mendaratkan pesawatnya di bandara ini.

Baca Juga: Ratusan Jamaah Haji Tiba Kembali di Banyumas, Kloter 29 Alami Keterlambatan

Namun akibat pandemi Covid-19 menurunkan minat pengguna layanan pesawat di Bandara JB Soedirman.

Ditambah lagi, Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) yang saat itu sebagai rute sedang direvitalisasi sehingga operasional sempat terhenti.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X