Rampas Uang Karyawan dalam Tas Kresek, Oknum TNI di Banyumas Diamankan di Denpom IV/1 Purwokerto

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:05 WIB
LOKASI CURAS: Petugas keamanan menunjukkan lokasi pencurian dengan kekerasan (curas) oleh anggota Koramil Karanglewas di Kelurahan Pasir Kidul, Purwokerto Barat, Rabu 3 Agustus 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
LOKASI CURAS: Petugas keamanan menunjukkan lokasi pencurian dengan kekerasan (curas) oleh anggota Koramil Karanglewas di Kelurahan Pasir Kidul, Purwokerto Barat, Rabu 3 Agustus 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Oknum TNI yang merupakan anggota Koramil Karanglewas Kodim 0701/Banyumas, Serma Bas (48) ditangkap dan diamankan karena diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (perampokan) di depan Gudang Paralon PT M.Poin Jl Laksa Yos Sudarso, Kelurahan Pasir Kidul Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas, Senin, 1 Agustus 2022.

Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono yang dikonfirmasi wartawan Rabu, 3 Agustus 2022, membenarkan telah terjadi percobaan perampasan yang dilakukan oleh anak buahnya yang bertugas di Koramil Karanglewas.

"Saat mendengar ada anggota yang diduga melakukan percobaan perampasan, saya langsung datang ke lokasi. Tapi saat itu yang diduga sebagai pelaku diamankan di Polsek Purwokerto Barat. Saat saya cek ke Polsek, benar pelakunya adalah anggota Koramil Karanglewas, Kodim Banyumas," jelas Letkol Iwan.

Baca Juga: Berduaan dengan Perempuan di Toilet Masjid, Pria yang Disebut Oknum Kepala Sekolah di Wonosobo Digrebek Warga

Ia mengatakan peristiwa perampasan itu terjadi Senin, 1 Agustus 2022 pagi.

Korbannya adalah Puteri Anugrahita (karyawan Gudang Paralon PT M.Poin) sedang duduk di teras sambil menunggu sopir untuk menyetorkan uang ke Bank.

Uang Rp 64.195.000 ditaruh di sebelah kanan menggunakan tas kresek warna hitam.

Saat korban duduk dengan posisi uang di samping kanannya, tiba-tiba oknum TNI tersebut datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo Warna Hitam Nopol R 4080 TE.

Baca Juga: Ini Lima Fakta Pencabulan Tiga Murid oleh Oknum Guru Agama SMP Negeri di Tangerang

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB

PLN Serahkan Bantuan TJSL Rp 50 Juta ke UMKM Piring Lidi

Jumat, 23 September 2022 | 09:46 WIB
X