Aliansi Masyarakat Banyumas Minta Aset Kebondalem Diluar Objek Sengkta 1986 Diselesaikan

- Senin, 1 Agustus 2022 | 14:21 WIB
SERAHKAN SURAT KEDUA: Pembina Aliansi Masyarakat Banyumas (AMB), Suherman menyerahkan surat kedua, perihal permohonan audiensi dengan bupati kepada Ketua DPRD dr Budhi Setiawan, Senin 1 Agustus 2022, (SM-banyumas/Agus Wahyudi-)
SERAHKAN SURAT KEDUA: Pembina Aliansi Masyarakat Banyumas (AMB), Suherman menyerahkan surat kedua, perihal permohonan audiensi dengan bupati kepada Ketua DPRD dr Budhi Setiawan, Senin 1 Agustus 2022, (SM-banyumas/Agus Wahyudi-)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Puluhan anggota Aliansi Masyarakat Banyumas (AMB) kembali mendatangi gedung DPRD setempat, Senin 1 Agustus 2022.

Kedatangan perwakilan gabungan dari berbagai LSM dan tokoh kepemudaan ini untuk memasukkan surat kedua, permintaan audiensi dengan pimpinan DPRD dan Bupati Banyumas.

Permohonannya, minta penjelasan daan membahas bersama persoalan aset milik Pemkab Banyumas di Kebondalem Purwokerto yang masuk perjanjian tahun 1980 dan 1982 atau yang diluar objek sengketa dengan PT GCG (perjanjian tahun 1986).

Baca Juga: Innalillahi, Dua Pekerja yang Tertimbun Reruntuhan Tanah dalam Sumur Ditemukan Meninggal

Ketua AMB Sumbadi mengatakan, aliansi kembali datang ke DPRD, karena surat permohonan pertama yang dikirim tanggal 12 Juli lalu, belum ada jawaban. Sehingga surat kedua dimasukkan lagi.

"Namun saat kami masukan surat kedua ini, jawaban dari surat pertama sudah keluar, dan langsung diberikan ke kami. Tapi jawaban dari surat itu, tidak sesuai yang kami harapkan," kata dia di gedung DPRD.

Pihaknya berharap, bupati tidak menghindar untuk audiensi. Pasalnya, keberadaan AMB ini justru ingin membantu pemkab menarik kembali aset Kebondalem untuk dikelola sebagaimana mestinya (sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku). 

Baca Juga: Sedang Kuras Sumur, Dua Pekerja Tertimbun Reruntuhan Tanah

"Mohon jangan menghindar dan dihindari, wong kami ini bermaksud untuk membantu pemerintah mengembalikan lagi aset daerah Banyumas.

Kalau terus menghindar, justru menambah kecurigaan dan kami bisa galak," tegas ketua LSM Libas ini.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB
X