Pendaftaran Bacaleg 2024 Dibuka, PKB Targetkan 12 Kursi DPRD Banyumas

- Senin, 1 Agustus 2022 | 07:57 WIB
Harlah ke-24 PKB dan musyawarah kerja Cabang II dan launching pendaftaran bakal caleg 2024.(SM Banyumas/dok)
Harlah ke-24 PKB dan musyawarah kerja Cabang II dan launching pendaftaran bakal caleg 2024.(SM Banyumas/dok)
 
PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Dewan Pengurus Cabang ( DPC) PKB Kabupaten Banyumas melakukan launching pendaftaran bakal calon legislatif ( Bacaleg) 2024, Minggu 31 Juli 2022. 
 
Pada Pemilu Legislarif itu, PKB menargetkan bisa meraih 12 kursi di DPRD Banyumas.
 
Launching pendaftaran Bacaleg tersebut bersamaan dengan Muskercab II yang akan menentukan langkah dan strategi pemenangan Pemilu 2024 mendatang.
 
 
Ketua DPC PKB Darisun mengungkapkan, untuk mencapai target itu, PKB telah memetakan berbagai peta strategis, terkait dengan pencapaian target target pemilu.
 
Hasil Muskercab kali ini menjadi pijakan bersama bagi seluruh pengurus dan kader untuk mencapai tujuan kemenangan.
 
Wakil ketua DPRD Banyumas ini mengajak seluruh kader untuk tetap solid untuk memenangkan momentum politik. 
 
 
“ Kita harus fokus pada strategi pemenangan, baik Pemilukada, Pileg, maupun Pilpres 2024,”  ajaknya.
 
Dia mengatakan, target perolehan kursi di DPRD sebanyak 12 kursi, DPR Provinsi 3 kursi, DPR RI 2 Kursi ( Dapil Banyumas Cilacap-red). 
 
Sesuai tuntutan zaman, PKB kedepan juga membutuhkan energi dan pemikiran generasi milenial.
 
 
Menggaet generasi milenial menjadi hal penting, dari itu Bacaleg mendatang juga harus diwarnai kalangan milenial, agar bisa mengangkat cita cita bersama.
 
Siti Mukaromah yang mewakili Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan, PKB harus terus menjadi partai yang terdepan.
 
Selain itu Muskercab kali ini diharapkan dapat melahirkan konsep konsep strategis dan kongkrit, baik jangka pendek maupun jangka panjang.
 
 
“Jangka pendeknya adalah mensolidkan seluruh jajaran dan menjalin kolaborasi yang baik, baik sesama kader, maupun masyarakat dan stake holder,” terangnya.
 
Utamanya yakni dapat melahirkan program program yang dapat menunjang kemenangan pada pemilu 2024 mendatang.
 
Kesiapan seluruh Bacaleg yang termotivasi untuk membesarkan PKB, serta mengabdi kepada masyarakat, harus satu koridor dalam vis misi PKB. 
 
 
Anggota DPR RI ini juga berpesan agar silaturahmi seluruh kader terus dijaga, dengan para tokoh, kiyai dan ulama, serta masyarakat.
 
“ Lakukan kerja kerja  kongkrit yang berdampak kepada masyarakat, karena itu menjadi energi kemenangan PKB,” ujarnya menambahkan.
 
Terkait dengan perolehan kursi mendatang, hendaknya juga tidak ada istilah menggeser kursi yang sudah ada. Namun harus menambah kursi, sehingga posisi PKB dapat semaakin kuat.
 
 
Dalam Muskercab tersebut juga disampaikan bukan hanya target pemenangan legislatif semata, namun juga pemenangan kader terbaik PKB yakni Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024
 
Sejumlah tokoh PKB termsauk para deklarator terlihat hadir. Selain itu para alumni ketua DPC PKB, Anggota DPRD , DPR Provinsi, dan DPR RI,  seluruh pengurus anak cabang ( PAC) juga hadir dalam kegiatan tersebut
 
Beberapa rekomendsi yang dibahas dalam Muskercab tersebut, selain konsolidasi internal dan agenda strategi pemenangan, PKB juga mengusulkan agar pemerintah daerah lebih memperhatikan dan memperkuat pendidikan yang bernafaskan Islam. 
 
 
 
Selain itu PKB juga konsisten menentang gerakan gerakan intoleransi, radikalisme dan terorisme.
 
Sejumlah bacaleg milenial yang hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya Dhuha dan Bonata Cilarta. Launching secara simbolis dilakukan dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Ketua Dewa Syuro DPC. ***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB

PLN Serahkan Bantuan TJSL Rp 50 Juta ke UMKM Piring Lidi

Jumat, 23 September 2022 | 09:46 WIB

KPK Bersedih Harus Menangkap Hakim Agung

Jumat, 23 September 2022 | 07:56 WIB
X