Ketua KNPI Haris Pertama Meyakini Hoaks Akan Marak Jelang Pemilu 2024

- Senin, 25 Juli 2022 | 20:31 WIB
KETERANGAN PERS: Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama di sela-sela pelantikan pengurus KNPI kecamatan se-Kabupaten Banjarnegara, di ballroom Surya Yudha Hotel Banjarnegara.(SM Banyumas/Castro Suwito)
KETERANGAN PERS: Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama di sela-sela pelantikan pengurus KNPI kecamatan se-Kabupaten Banjarnegara, di ballroom Surya Yudha Hotel Banjarnegara.(SM Banyumas/Castro Suwito)
BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com- Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama meyakini jika Pemilu 2024 akan diwarnai penyebaran hoaks yang masif di laman  media sosial.
 
Karena itu, seluruh pengurus dan anggota KNPI diminta untuk meramaikan media sosial dengan konten-konten yang positif.

“Saya sangat yakin, hoaks akan kembali marak menjelang Pemilu 2024. Dan gelagat menuju ke sana sudah mulai terasa. Ada oknum-oknum tang memanfaatkan situasi ini untuk kemenangan politik,” katanya, usai melantik Pengurus Kecamatan KNPI se-Kabupaten Banjarnegara, di Ball Room Surya Yudha Hotel, Senin 25 Juli 2022.

 Baca Juga: 787 CPNS Pemkab Cilacap Diangkat PNS, Tujuh Diberhentikan

Menurutnya, Pemilu 2019 masih menyisakan kesenjangan akibat hoaks. Perpecahan kelompok masyarakat masih belum hilang akibat perbedaan pandangan politik.

Hal tersebut hendaknya tidak lagi terulang pada pemilu mendatang.

“Jangan sampai ini semakin melebar karena akan mengancam perpecahan anak bangsa karena termakan hoaks,” tandasnya.

 Baca Juga: Kemendag Targetkan Digitalisasi Pasar Rakyat dan Pedagang UMKM

Karena itu, Haris meminta agar seluruh jajaran pengurus KNPI dari tingkat pusat hingga ke daerah untuk membuat akun media sosial dan meramaikan medsos dengan konten-konten yang positif.

“Seluruh pengurus KNPI harus membuat akun medsos, untuk menjaga ruang medsos dari hoaks. Ramaikan ruang medsos dengan  kaum muda yang intelektual untuk kemajuan bangsa,” tegasnya.

Haris juga mengimbau semua masyarakat untuk melakukan upaya pemenangan dalam kontestasi pemilu dengan cara-cara yang baik.

Baca Juga: Amankan Autopsi Ulang Jenasah Brigadir J, Polisi Terjunkan 1.200 Personel

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Hujan, Banjarnegara Waspada Bencana Longsor

Selasa, 13 September 2022 | 18:53 WIB
X