Polres Purbalingga Potong 10 Hewan Kurban

- Senin, 11 Juli 2022 | 15:16 WIB
SEMBELIH KURBAN: Polres Purbalingga memotong sepuluh hewan kurban dalam rangka Iduladha 1443 Hijriah di komplek Asrama Polisi, Polres Purbalingga, Minggu 10 Juli 2022.(SM Banyumas/dok) .
SEMBELIH KURBAN: Polres Purbalingga memotong sepuluh hewan kurban dalam rangka Iduladha 1443 Hijriah di komplek Asrama Polisi, Polres Purbalingga, Minggu 10 Juli 2022.(SM Banyumas/dok) .

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Polres Purbalingga memotong sepuluh hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1443 Hijriah di komplek Asrama Polisi, Polres Purbalingga, Minggu 10 Juli 2022.

Masing-masing lima ekor sapi dan lima ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban didahului dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan kepada Kabag SDM Kompol Supriyanto selaku ketua panitia.

Baca Juga: Chico Raih Gelar Juara Malaysia Masters 2022

"Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan usai salat Iduladha. Hewan yang disembelih berupa lima ekor sapi dan lima ekor kambing," kata Kabag SDM Polres Purbalingga Kompol Supriyanto.

Disampaikan olehnya, daging hewan kurban selanjutnya didistribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Di antaranya warga kurang mampu di sekitar Mapolres dan asrama, fakir miskin, tukang sapu jalan, warga terminal dan masyarakat membutuhkan lainnya.

Baca Juga: Gunung Semeru Lumajang Alami 14 Kali Gempa Letusan

"Daging hewan kurban juga didistribusikan untuk anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren serta untuk purnawirawan Polri," katanya.

Supriyanto menambahkan, penyembelihan hewan kurban ini merupakan salah satu wujud ibadah personel Polres Purbalingga. Daging hewan kurban yang dibagikan harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proyek Perbaikan Jalan Senilai Rp 5 M Putus Kontrak

Selasa, 13 September 2022 | 18:14 WIB
X