2000 Personel Kades dan Perangkat Desa Akan Turun Ikuti Aksi Damai Sampaikan Aspirasi

- Senin, 4 Juli 2022 | 19:39 WIB
WAKIL Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono saat membuka dan memberikan sambutan dalam Muskerda PPDI Kabupaten Banyumas di Pendapa Wakil Bupati Banyumas Sabtu 15 Januari 2022.(SM Banyumas/dok)
WAKIL Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono saat membuka dan memberikan sambutan dalam Muskerda PPDI Kabupaten Banyumas di Pendapa Wakil Bupati Banyumas Sabtu 15 Januari 2022.(SM Banyumas/dok)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Sebanyak 2.000 personel aksi damai terdiri dari Kepala Desa dan Perangkat desa dari 301 desa se Kabupaten Banyumas direncanakan akan turun menyampaikan aspirasi di Halaman Kantor DPRD Banyumas, Purwokerto, Senin 11 Juli 2022. 

Hal itu disampaikan Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Banyumas, Slamet Mubarok. Sebelum diputuskan minggu depan, awalnya aksi damai ini akan dilaksanakan Senin (4/7).

"Kurang lebih ada 2000 personel terdiri dari Kepala Desa dan Perangkat Desa. Semua ini dilaksanakan sebagai bagian dari solidaritas senasib sepenanggungan aparatur pemerintah desa Kabupaten Banyumas," katanya.

Baca Juga: Dalam Kardus Berisi Jasad Bayi di Maos Ada Secarik Kertas, Ini Tulisan Pesan Dalam Kertas itu...

Adapun aspirasi yang akan disampaikan kepada DPRD Banyumas dan Pemkab Banyumas adalah mengenai ikhtiar untuk perbaikan kesejahteraan pemerintahan desa, dan masyarakat desa.

Secara khusus adalah melalui perubahan regulasi terkait untuk menaikan jumlah nominal Alokasi Dana Desa (ADD).

Selain itu juga ada perbaikan nasib dari desa janggolan berupa tambahan penghasilan.

Baca Juga: Innalillahi, Sedang Jalan-jalan Pagi, Warga Mernek Maos Temukan Jasad Bayi dalam Kardus

Sementara itu soal tunjangan hari raya (THR) juga diharapkan bisa dialokasikan kepada pemerintah desa sebagaimana hak yang diberikan kepada pemerintahan lainnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB

PLN Serahkan Bantuan TJSL Rp 50 Juta ke UMKM Piring Lidi

Jumat, 23 September 2022 | 09:46 WIB
X