Motor Curian Dijual Pretelan, Sepasang Kekasih dan 2 Temannya Diciduk Polres Banjarnegara

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:48 WIB
Ket foto TUNJUKKAN BARANG BUKTI: Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto menunjukkan barang bukti onderdil sepeda motor yang disita dari komplotan pencuri motor, saat konferensi pers Jumat (24/6/2022). SMBanyumas/Castro Suwito
Ket foto TUNJUKKAN BARANG BUKTI: Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto menunjukkan barang bukti onderdil sepeda motor yang disita dari komplotan pencuri motor, saat konferensi pers Jumat (24/6/2022). SMBanyumas/Castro Suwito

BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com - Sepasang kekasih Aldo dan Nur harus meringkuk di tahanan Polres Banjarnegara karena terlibat kasus pencurian motor. Mereka juga berkomplot dengan dua temannya menjual pretelan sepeda motor melalui sosial media.

Pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan warga yang kehilangan sepeda motor Honda CB 150 R warga putih biru. Saat tengah melakukan penyelidikan, tim Resmob Satreskrim Polres Banjarnegara mendapatkan informasi ada akun facebook yang menawarkan tangki motor yang identik dengan milik korban.

Petugas langsung melakukan komunikasi dengan pemilik akun dan membuat janji untuk melakukan <I>cash on delivery<P> (COD) di depan SPBU Mandiraja.

Baca Juga: Soal Promosi Holywings, GP Ansor Jakarta: Silakan Cari Uang di Republik ini, Tapi Caranya yang Benar

“Saat bertransaksi, petugas langsung melakukan interogasi kepada Aldo dan Miftah. Akhirnya mereka mengaku bahwa tangki tersebut dari motor curian,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, saat konferensi pers Jumat (24/6/2022).

Dari keterangan mereka berdua, lanjut Kapolres, akhirnya diketahui keterlibatan tersangka ketiga, Tegar yang berperan mempreteli motor menjadi bagian-bagian onderdil.

Dari keterangan para tersangka, petugas juga mendapatkan keterlibatan Nur, pacar Aldo, yang berperan menawarkan melalui media sosial.

“Tersangka Nur sehari-hari bekerja sebagai pramuniaga, dan dijemput petugas di kosnya di Kelurahan Semarang,” terangnya.

Baca Juga: Luhut : Penjualan dan Pembelian Minyak Goreng Curah Akan Gunakan PeduliLindungi

Kapolres menyatakan, dari pengakuan para tersangka, mereka telah melakukan pencurian sepeda motor di tiga lokasi.

Semuanya dijual dalam bentuk pretelan onderdil melalui media sosial.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambut 1 Muharram, Waga Brayut Gelar Merti Dusun  

Senin, 1 Agustus 2022 | 07:35 WIB
X