Seluruh Calon Haji Banjarnegara Negatif Covid-19, Siap Diberangkatkan Malam Ini

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:24 WIB
PARA Jemaah haji asal Banjarnegara saat mengikuti tes PCR sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekkah. ( SM Banyumas/dok)
PARA Jemaah haji asal Banjarnegara saat mengikuti tes PCR sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekkah. ( SM Banyumas/dok)

BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com – Kantor Kementerian Agama Banjarnegara memastikan seluruh calon haji asal Kabupaten Banjarnegara negatif Covid-19.

394 calon haji yang terbagi dalam 2 kelompok terbang (kloter) siap diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Kamis 23 Juni 2022 malam ini.

Kepala Kantor Kemenag Banjarnegara Karsono mengatakan, dari hasil swab PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan Banjarnegara, seluruh calon haji dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga: Cegah Penyebaran PMK, Pemerintah Lakukan Pembatasan Mobilitas Hewan Ternak di Daerah Zona Merah

Dengan demikian, tidak ada satu pun calon haji yang tertunda keberangkatannya.

“Selamat kepada jamaah calon haji yang telah menjalani swab hari ini dan Alhamdulillan setelah diswab hasilnya negatif semua,” katanya, ditemui di kantornya, Kamis 23 Juni 2022.

Dengan hasil tersebut, maka jemaah calon haji dari Banjarnegara bisa diberangkatkan sesuai jadwal. Jemaah yang terbagi dalam dua kloter akan diberangkatkan Kamis malam ini dan Jumat 24 Juni 2022 ke Asrama Haji Donohudan.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Jatuh di Papua, Basarnas: Tujuh Orang Korban Selamat

Mereka akan bermalam di asrama tersebut satu malam dan terbang ke Tanah Suci pada hari Sabtu 25 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X