Talud Sungai Ambrol, Dua Rumah Terdampak

- Senin, 20 Juni 2022 | 14:19 WIB
DIBONGKAR: Bagian belakang rumah dua warga Krajan Kecamatan Pekuncen terpaksa dibongkar usai terdampak ambrolnya talud di atas sungai desa setempat kemarin.(SM Banyumas/Dok)
DIBONGKAR: Bagian belakang rumah dua warga Krajan Kecamatan Pekuncen terpaksa dibongkar usai terdampak ambrolnya talud di atas sungai desa setempat kemarin.(SM Banyumas/Dok)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Rumah milik Warsun dan Nawen di RT 1 RW 5 Desa Krajan Kecamatan Pekuncen dalam kondisi rusak usai talud sungai di belakang rumah tersebut ambrol Sabtu malam 18 Juni 2022. 

Perangkat Desa Krajan, Agus Giniarso mengatakan tanah longsor itu terjadi pada pukul 18.30. Talud sungai yang membelah pemukiman desa Krajan itu ambrol sepanjang 5 meter dan ketinggian 4 meter.

"Akibat ambrolnya talud sungai tersebut, tanah di atasnya turut longsor hingga rumah di dekatnya kini dalam kondisi terancam. Bagian belakang ke dua rumah yang berada di dekat talud ambrol ini sudah tak layak difungsikan," katanya.

Baca Juga: Hans Drink, Minuman Herbal Kekinian Buatan Dosen IT Telkom Purwokerto

Adapun kerugikan akibat bencana alam yang harus ditanggung oleh dua warga pemilik rumah itu mencapai Rp 20 juta.

Saat kejadian penghuni rumah berada di bagian depan rumah sehingga tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Karena ambrol, bagian belakang rumah dua warga ini juga sebagian dibongkar. Kami dari pemerintah desa tetap dorong masyarakat untuk tetap waspada karena wilayah Krajan ini juga terbilang wilayah rawan longsor," jelasnya.

Baca Juga: Kenaikan Tiket Borobudur Dibatalkan, Wisatawan Masih Belum Diperkenankan Naik

Sebelumnya pada rumah milik Suseno RT 1 RW 18 Desa Cihonje Kecamatan Gumelar rusak usai tertimpa pohon tumbang pada Kamis 16 Juni 2022. 

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X