PMI Banyumas Serahkan Kaca Mata Gratis untuk Siswa Sekolah

- Jumat, 17 Juni 2022 | 07:47 WIB
KACAMATA GRATIS : Kepala Kantor Kemenag Banyumas Azis Muslim bersama Wakil Ketua PMI Banyumas Dibyo Yuwono menyerahkan kaca mata gratis kepada siswa MIN 3 Banyumas yang ada di Desa Karangsari, Kembaran, Banyumas. (SM Banyumas/Sigit Oediarto)
KACAMATA GRATIS : Kepala Kantor Kemenag Banyumas Azis Muslim bersama Wakil Ketua PMI Banyumas Dibyo Yuwono menyerahkan kaca mata gratis kepada siswa MIN 3 Banyumas yang ada di Desa Karangsari, Kembaran, Banyumas. (SM Banyumas/Sigit Oediarto)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas menyerahkan kaca mata gratis kepada 25 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri(MIN) 3 Banyumas yang ada di Desa Karangsari, Kecamatan Kembaran, Banyumas, Kamis (16/6/2022).

Penyerahan secara simbolik dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Aziz Muslim dan Wakil Ketua PMI Banyumas Dibyo Yuwono disaksikan Kepala MIN 3 Banyumas Sabar Munanto dan para siswa madrasah.

Wakil Ketua PMI Banyumas Dibyo Yuwono mengatakan penyerahan kaca mata gratis tersebut merupakan salah satu program pelayanan sosial PMI Banyumas untuk para siswa, utamanya adalah siswa SD/MI, SMP/MTs yang kurang mampu di Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di Banyumas Diaktifkan Lagi

"Selain di Kembaran, penyerahan kaca mata gratis oleh PMI Banyumas sudah dilaksanakan kepada para siswa yang ada di Kecamatan Sumpiuh, Kemranjen, Kebasen, Pekuncen, Rawalo dan Kecamatan Sokaraja," jelas Dibyo.

Menurut Sentot Sugiarto dari Bagian Pelayanan dan Relawan Markas PMI Banyumas menambahkan dari Januari hingga Juni 2022, PMI Banyumas telah menyerahkan kaca mata gratis sebanyak 300 buah kaca mata (minus) kepada para siswa SD/MI, SMP/MTs dan ada juga untuk yang SMA/SMK.

"Kaca mata gratis tersebut diperoleh oleh para siswa setelah mengajukan bantuan ke PMI Banyumas melalui pengurus PMI Kecamatan," terang Sentot.

Baca Juga: PPDB SMA/SMK Negeri, Yatim Piatu karena Covid-19 Diakomodasi

Selain kaca mata, kata dia,PMI Banyumas juga meyerahkan bantuan kursi roda bagi warga masyarakat usia produktif non sekolah. Sudah ada tiga kursi roda dan alat bantu jalan yang diserahkan kepada yang memerlukan.

"PMI Banyumas juga memberika pelayanan operasi katarak dan sunatan gratis, jamban keluarga sehat, bantuan bagi korban bencana dan penderes yang mengalami kecelakaan kerjsa, serta pendampingan bagi orang dengah HIV/AIDS," terang Sentot.***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dia Hari Dicari, Kakek Katim Ditemukan Meninggal

Minggu, 31 Juli 2022 | 10:58 WIB

Wabah PMK Dongkrak Penjualan Kambing

Rabu, 27 Juli 2022 | 08:07 WIB
X