Ditemukan Puntung Rokok di Dekat Lokasi Kejadian Ledakan Bahan Petasan di Kebasen

- Rabu, 15 Juni 2022 | 09:04 WIB
Warga menonton proses penyisiran yang dilakukan tim gegana di rumah yang hancur di Desa Randegan, Kebasen, Selasa 14 Juni 2022 (SM Banyumas/Dian Aprilianingrum)
Warga menonton proses penyisiran yang dilakukan tim gegana di rumah yang hancur di Desa Randegan, Kebasen, Selasa 14 Juni 2022 (SM Banyumas/Dian Aprilianingrum)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-  Titik terang mengenai penyebab ledakan di rumah Sajam, warga Dusun Leler, RT 4 RW 1 Desa Randegan, Kecamatan Kebasen pada Selasa 14 Juni 2022 sore mulai terlihat. 

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) usai kejadian, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menyatakan menyatakan ditemukan puntung rokok di sekitar lokasi tempat ledakan bermula. 

Seperti diketahui, dari olah TKP dari tim Brimob, tim inafis dan tim penjinak bom (jibom) Polda Jateng, pihaknya menemukan adanya bahan peledak. 

"Kamu menduga bahwa dari hasil olah TKP. Di dalam rumah ditemukan seperti bahan peledak untuk membuat mercon dan petasan," jelasnya. 

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1053: Robin Menemukan Pluton!

Untuk jenis dan volume bahan peledak ini masih dalam penyelidikan dan nantinya akan disampaikan lebih lanjut.

Sementara itu saat kejadian diduga korban sedang meracik bahan peledak pesanan dari pembelinya. Terlihat dari sekitar lokasi meracik ada puntung rokok.

"Dugaan sementara korban meninggal dunia sambil meracik. Untuk jumlah masih pendalaman lebih lanjut, " tegasnya. 

Baca Juga: Mencuri Belasan Sepeda Ontel Remaja 17 Tahun asal Pekuncen Banyumas Ditangkap

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omset UMKM Kerajinan Lidi Binaan PLN Naik 200 Prosen

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:10 WIB
X