Jamaah Mualaf Diminta Ikut Pengajian secara Istiqomah sebagai Charge Keimanan

- Senin, 13 Juni 2022 | 07:01 WIB
PENGAJIAN: Ustaz Syarifudin menyampaikan tausiyah saat Silaturahmi dan Pengajian Mualaf di Panti Asuhan Muhammadiyah Mrebet. (SM/Arief Noegroho)
PENGAJIAN: Ustaz Syarifudin menyampaikan tausiyah saat Silaturahmi dan Pengajian Mualaf di Panti Asuhan Muhammadiyah Mrebet. (SM/Arief Noegroho)

 PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Jamaah mualaf diharapkan untuk bisa mengikuti pengajian keagamaan secara istiqomah. Hal itu dikatakan Ketua Majelis Tabligh PD Aisyiyah Purbalingga Yuyu Yuniati. 

"Jamaah mualaf agar terus mengikuti pengajian dengan istiqomah sebagai charge keimanan. Selain itu akan terjalin silaturahmi yang kuat antar jamaah," katanya saat membuka Silaturahmi dan Pengajian Mualaf di Panti Asuhan Muhammadiyah Mrebet, Mualaf Center 'Aisyiyah, Minggu 12 Juni 2022.

Yuyu menyampaikan tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi mualaf dan pembinaan aqidah, akhlak dan ibadah. Mempererat silaturahmi dan momentum untuk saling sharing antar mualaf.

Baca Juga: Geraldine Beldi Turut Beri Dukungan Moral dan Doa untuk Ridwan Kamil

"Meningkatkan kualitas keimanan dan pemahaman keislaman di kalangan para mualaf, sehingga akan tumbuh semangat yang kuat untuk belajar dan menjalankan ajaran Islam secara kaffah," katanya.

Selama kegiatan, digelar layanan konsultasi keagamaan agar mualaf bisa lebih terbuka menyampaikan permasalahan, baik terkait masalah agama, keluarga, ekonomi, dan lainnya

Sehingga kami bisa memetakan apa yang menjadi kebutuhan muallaf, dan pembinaan pun akan lebih terarah. Juga akan berupaya mencarikan solusi terbaik.

Baca Juga: Ridwan Kamil Unggah Foto Eril Jepretan Terakhir dan Filosofi Hidup Eril

Dalam kegiatan ini juga diadakan bakti sosial pakaian layak pakai. Hasil donasi dari jamaah 'Aisyiyah Daerah Purbalingga dan penyuluh agama Islam KUA Mrebet.

Pakaian dewasa, remaja dan anak yang bebas dipilih dan diambil gratis. Juga ada pemeriksaan kesehatan oleh RSU PKU Muhammadiyah.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X