Permudah Layanan Perizinan, DPMPTSP Purbalingga Canangkan Zona Integritas

- Jumat, 10 Juni 2022 | 18:54 WIB
ZONA INTEGRITAS: DPMPTSP Kabupaten Purbalingga mencanangkan Zona Integritas  menuju WBK dan WBBM, Jumat  10 Juni 2022 (SM  Banyumas/Dok)
ZONA INTEGRITAS: DPMPTSP Kabupaten Purbalingga mencanangkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Jumat 10 Juni 2022 (SM Banyumas/Dok)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purbalingga mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan ZI menjadi yang pertama untuk OPD di Kabupaten Purbalingga.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Purbalingga, Ato Susanto mengatakan, pada dasarnya budaya bersih melayani dan bebas korupsi sudah terbentuk di OPD tersebut.

Baca Juga: Bahagianya Kuli Panggul di Banjarngara akan Menjadi Tamu Allah

Pihaknya memegang program 6 area perubahan yakni manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik

"Enam area perubahan pada prinsipnya sudah dilaksanakan sehari-hari. Pencanangan ini menjadi penegasan kembali komitmen kami yang kuat dalam melayani," katanya, Jumat (10/6).

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang diwakili Asisten 2 Sekda Purbalingga Bidang Ekonomi Pembangunan, Agus Winarno mengatakan, hal yang paling dibutuhkan oleh investor adalah kepastian. Kepastian itu dari segi waktu, mutu, biaya, syarat prosedur dan seluruh prosesnya.

Baca Juga: Bawaslu Banjarnegara Mulai Terima Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024

"Tidak masalah mengurus perizinan mahal. Karena itu relatif. Murah tapi waktunya lama dan berbelit, maka investor lebih baik membayar mahal tapi prosesnya cepat.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X