Awali Rangkaian Hari Bhayangkara ke-76, Polres Purbalingga Gelar Donor Darah

- Selasa, 7 Juni 2022 | 20:54 WIB
DONOR DARAH: Polres Purbalingga menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Selasa (7/6).(SMBanyumas/dok)
DONOR DARAH: Polres Purbalingga menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Selasa (7/6).(SMBanyumas/dok)

PURBALINGGA , suaramerdeka-banyumas.com-Polres Purbalingga menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Selasa (7/6).

"Donor darah diikuti oleh keluarga besar Polres Purbalingga, Bhayangkari dan rekan-rekan TNI dari Kodim, Lanud dan Batalyon," jelas Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menambah stok darah di Kabupaten Purbalingga. Sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Purbalingga yang membutuhkan darah.

Baca Juga: Warga Karangtengah Diajak Kunjungi WKP Patuha Bandung

"Harapannya kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga yang membutuhkan," tegasnya.

Dari data yang diperoleh donor darah di Polres Purbalingga diikuti oleh 202 orang. Dari jumlah tersebut total 172 orang dapat diambil darahnya.

Sedangkan 30 lainnya tidak dapat ikut donor karena gagal screning akibat tensi tinggi, rendah dan sedang mengkonsumsi obat.

Baca Juga: Asyik Pesta Sabu di Rumah Kontrakan, Empat Pria Ditangkap

Hasil donor darah di Polres Purbalingga diperoleh hasil, golongan darah A sebanyak 30 kantong darah, golongan darah B 59 kantong, golongan darah AB 11 kantong, dan Golongan darah O 72 orang.***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X