Warga Karangtengah Diajak Kunjungi WKP Patuha Bandung

- Selasa, 7 Juni 2022 | 17:31 WIB
ket foto:  SAFETY INDUCTION: Rombongan warga Desa Karangtengah, Kecamatan Batur mengikuti safety induction sebelum memasuki kawasan PLTP Patuha PT Geo Dipa Energi (Persero) di Kabupaten Bandung. (SMBanyumas/dok)
ket foto: SAFETY INDUCTION: Rombongan warga Desa Karangtengah, Kecamatan Batur mengikuti safety induction sebelum memasuki kawasan PLTP Patuha PT Geo Dipa Energi (Persero) di Kabupaten Bandung. (SMBanyumas/dok)

 

BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com – Sejumlah warga Desa Karangtengah Kecamatan Batur diajak mengunjungi Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) Patuha, Bandung. Di sana, mereka menyaksikan proses operasi pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) milik PT Geo Dipa Energi (Persero).

Direktur Umum dan SDM PT GeoDipa Yudistian Yunis menyambut kedatangan rombongan warga yang didampingi sejumlah pejabat daerah Banjarnegara.

Pihaknya memberikan kesempatan kepada warga Desa Karangtengah yang berada di sekitar WKP Dieng untuk menyaksikan proses pembangkitan di WKP Patuha.

Baca Juga: Asyik Pesta Sabu di Rumah Kontrakan, Empat Pria Ditangkap

“Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam keterbukaan informasi, bahwa dalam pelaksanaan operasi kami mematuhi standar yang ditetapkan pemerintah,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan melihat langsung proses di WKP Patuha akan memberikan pengetahuan dan informasi yang benar tentang operasional PLTP. Informasi tersebut diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat di Desa Karangtengah.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah berkenan hadir di sini, mudah-mudahan kunjungan ini menjadi satu kesan yang baik,” ujarnya.

Baca Juga: Tabrakan dengan Truk, Pemotor Asal Banjarnegara MD di Purbalingga

Camat Batur Aji Piluroso menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan GeoDipa untuk mengunjungi WKP Patuha.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Hujan, Banjarnegara Waspada Bencana Longsor

Selasa, 13 September 2022 | 18:53 WIB
X