Pemancing Asal Kebumen Tenggelam di Pantai Jetis

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:11 WIB
PENCARIAN : Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, Kamis 12 Mei 2022. (SM Banyumas/Gayhul Dhika Wicaksana)
PENCARIAN : Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, Kamis 12 Mei 2022. (SM Banyumas/Gayhul Dhika Wicaksana)
CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Seorang pemancing bernama Agus Prianto (22) RT 01 RW 01 Dukuh Luwung Desa Wonoharjo kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen, dikabarkan tenggelam setelah terpeleset dan terseret ombak di Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten CilacapKamis 12 Mei 2022.
 
Tim SAR Gabungan sampai berita ditulis masih melakukan pencarian, dan belum menemukan korban.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan pemancing dikabarkan terpeleset dan tenggelam di Break Water Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
 
 
Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari TPKL Jetis Rahmat, tentang seorang pemancing tenggelam.
 
Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.
 
Berdasarkan informasi yang diterima, korban sebelum kejadian, sedang memancing di tepi breakwater Jetis, tiba-tiba korban terpeleset dan akhirnya hanyut terbawa ombak dan tenggelam.
 
 
Tim SAR Jetis sempat mengejar korban setelah mengetahui korban terseret ombak dan tenggelam, namun korban tidak berhasil ditemukan dan langsung terbawa arus ke muara.
 
"Kebetulan lokasi kejadian dekat dengan muara tepatnya di Perbatasan Pantai Logending Kabupaten Kebumen dan Pantai Jetis Kabupaten Cilacap," tuturnya.
 
Adapun pencarian dilakukan dengan menyisir lokasi menggunakan perahu karet dan perahu jukung katir, serta memantau pinggiran pantai.
 
 
Selain itu, pencarian dilakukan menggunakan alat AquaEye dan Underwater Searching Device namun belum membuahkan hasil.
 
Terpisah, Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto dalam keterangan tertulis menjelaskan, terkait insiden itu Polsek Nusawungu telah melakukan olah tempat kejadian perkara.
 
Selain itu, juga melakukan upaya pencarian korban bersama tim medis, dan tim SAR. 
 
 
Adapun unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, BPBD Kebumen, Polair Logending, Pos AL Logending, Polsek Nusawungu, Koramil Nusawungu, Kowara Kabumen, Mdmc, SAR Jetis, TPKL Jetis, Bagana, Cilacap Rescue dan Nelayan Sekitar.*** 
 
 
 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Cilacap Kembali Salurkan Bansos di 31 Lokasi

Jumat, 30 September 2022 | 13:07 WIB
X