Ajibarang Purwokerto Ramai Lancar, Sejumlah Jalur Wisata Padat

- Kamis, 5 Mei 2022 | 14:26 WIB
RAMAI LANCAR: Arus lalu lintas kendaraan di jalur Ajibarang Purwokerto terpantau ramai lancar dari kamera ATCS Dinas Perhubungan Banyumas di Simpang TIga Rawalo Kamis 5 Mei 2022 siang ini.(SM Banyumas/Dok ATCS Dinhub Banyumas)
RAMAI LANCAR: Arus lalu lintas kendaraan di jalur Ajibarang Purwokerto terpantau ramai lancar dari kamera ATCS Dinas Perhubungan Banyumas di Simpang TIga Rawalo Kamis 5 Mei 2022 siang ini.(SM Banyumas/Dok ATCS Dinhub Banyumas)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Empat hari setelah lebaran Idul Fitri yaitu Kamis 5 Mei 2022 siang, situasi arus balik mudik lebaran 2022 di jalur tengah dan selatan Banyumas terpantau ramai lancar. 

Dari pantauan Suara Merdeka Banyumas, jalur Ajibarang-Purwokerto, Ajibarang-Wangon dan Ajibarang-Bumiayu terpantau ramai lancar. 

Keramaian kendaraan terjadi di jalan nasional menuju arah obyek wisata termasuk menuju wisata Dreamland Park Pancasan Ajibarang, wisata Cipendok, Karanglo, Cilongok, arah Waduk Penjalin, Paguyangan Brebes dan jalan masuk menuju Kota Purwokerto

Baca Juga: Hadapi Arus Balik Mudik Lebaran 2022, Polisi Siapkan Tiga Rute Alternatif ke Cirebon dan Jateng

Personel Banser dari Kranggan Pekuncen, Nurul Awali yang bertugas di Pos Pam Pengamanan Lebaran 2022 di dekat perbatasan Banyumas-Brebes mengatakan arus kendaraan yang ramai terjadi saat pagi hingga siang hari. 

Pasalnya saat itu banyak warga yang hilir mudik berwisata dan bersilaturahmi melalui jalur nasional Ajibarang-Bumiayu

"Untuk wisata Waduk Penjalin juga cukup ramai dan imbasnya hingga wilayah Kranggan, Pekuncen ini. Sementara untuk tadi di Kranggan memang ramai ada warga silaturahmi ke pengasuh Pesantren Roudlotul Ilmi Kranggan," katanya. 

Baca Juga: 62.920 Tiket Kereta Api di Daop V Purwokerto untuk Angkutan Lebaran Belum Terjual

Sementara dari pantauan kamera pantau ATCS Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, keramaian lalu lintas terlihat di Simpang Tiga Utama Ajibarang, Simpang Tiga Karanglo, Simpang Empat Karanglewas. 

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aliansi Masyarakat Cilongok Kembali Gelar Demo

Jumat, 30 September 2022 | 16:46 WIB

Warga Berharap Penertiban PGOT Diintensifkan Lagi

Jumat, 30 September 2022 | 06:17 WIB

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB
X