Mampir di Rest Area Karangreja, Ada Pom Mini, Bengkel, Pijat, Sampai Tambal Ban

- Sabtu, 30 April 2022 | 20:03 WIB
 FASILITAS SERVIS: Salah satu fasilitas jasa servis kendaraan di Rest Area Karangreja Purbalingga untuk melayani pemudik.
FASILITAS SERVIS: Salah satu fasilitas jasa servis kendaraan di Rest Area Karangreja Purbalingga untuk melayani pemudik.

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Karangreja menjadi titik lelah kendaraan pemudik yang masuk ke Purbalingga melalui arah Belik Pemalang.

Bahkan di daerah Cingkrik-Bayeman rem sering blong dan mengakibatkan kecelakaan. Mengingat kondisi jalan yang berkelok-kelok dengan turun yang tajam.

Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan, sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan, Polres Purbalingga membangun pos terpadu di area Karangreja.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H Sesuai Keppres 2 2022 yang Baru Diterbitkan

Pemudik yang merasa capai atau kendaraannya dirasa sudah panas remnya, bisa berhenti istirahat di pos terpadu Karangreja.

"Kami memberikan sejumlah fasilitas untuk pemudik di Pos Terpadu Karangreja," katanya.

Ada Posko Polri, Kesehatan, Dishub dan ormas Banser. Fasilitasnya antara lain Pom Mini, Bengkel Motor/Mobil, Pijat Refleksi, Tambal Ban, Gerai Vaksin. 

Baca Juga: Soal Korupsi Bupati Bogor, Ketua KPK Prihatin Masih Ada Kepala Daerah Tak Amanah Kelola Uang Negara

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengimbau para pemudik untuk harap hati-hati, jaga kesehatan, dan perhatikan untuk si pengemudi agar istirahat jika sudah dirasa lelah.

Banyak pospam-pospam yang disediakan oleh pemerintah dan TNI-Polri silahkan dimanfaatkan.

Ia mengingatkan untuk waspadai titik rawan di Purbalingga terutama ruas Karangreja – Bobotsari karena cukup ekstrim banyak turunan setelah melewati bukit di Pemalang.

Baca Juga: Takut Diketahui Istri, Uang THR Ludes Kalah Judi, Seorang Suami Buat Laporan Palsu Korban Begal ke Polisi

“Klau bisa gunakan rest area Karangreja ini untuk beristirahat untuk mendinginkan mesin dan rem sehingga saat turun dari Karangreja ke Bobotsari kondisi pengemudi maupun kendaraan lebih prima.

Di sini juga tersedia bengkel, pertamini, dan posko kesehatan,” katanya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Purbalingga Gelar Panen Hadiah Simpedes

Minggu, 21 Mei 2023 | 14:21 WIB
X