Pastikan Stok BBM Aman, Pertamina Siapkan SPBU Kantong

- Sabtu, 30 April 2022 | 18:01 WIB
Pertamina siagakan Kantong SPBU saat penerapan Car Free Night di kawasan puncak pada malam pergantian tahun baru 2020.*(SM Banyumas/Dok Pertamina)
Pertamina siagakan Kantong SPBU saat penerapan Car Free Night di kawasan puncak pada malam pergantian tahun baru 2020.*(SM Banyumas/Dok Pertamina)

BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com – Pertamina mejamin ketersediaan dan kelancaran pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke SPBU selama masa mudik Lebaran 2022.

SPBU kantong disiagakan untuk mengantisipasi saat terjadi lonjakan permintaan BBM.

Koordinator Daerah SPBU Banjarnegara-Wonosobo, Sapto Trianto mengatakan, seluruh SPBU di wilayah Banjarnegara telah mempersiapkan diri untuk menyambut arus mudik Lebaran.

Baca Juga: Arus Mudik H-3 Lebaran, 51.173 Kendaraan Masuk ke Banyumas, Mobil Pribadi Mendominasi

Termasuk di antaranya, mempersiapkan Loading Order (LO), buffer stock tangki pendam serta layanan kebersihan dan keamanan SPBU.

“Sedangkan dari sisi Pertamina,sesuai instruksi yang kami terima,Pertamina siap menyukseskan masa satgas Idul Fitri,” katanya.

Dikatakan, Pertamina siap untuk menyuplai BBM selaa 24 jam pada masa Satgas Idul Fitri dengan didukung 87 unit mobil tangki.

Baca Juga: Presiden Zelenskyy Minta Bantuan Senjata, Jokowi Siap Beri Bantuan Kemanusiaan

Untuk wilayah Kabupaten Banjarnegara, terdapat 15 SPBU dan 28 Pertashop untuk melayani konsumen baik pemudik maupun warga setempat selama berlebaran di kampung halaman.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X