Pengemudi Bus AKAP di Terminal Bulupitu Purwokerto Dites Narkoba, Apa Hasilnya?

- Kamis, 28 April 2022 | 21:08 WIB
SAMPEL URIN: Sejumlah sampel urin dari para pengemudi bus di Terminal Bulupitu yang dicek untuk mengetahui ada tidaknya penggunaan obat-obatan terlarang, Kamis, 28 April 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
SAMPEL URIN: Sejumlah sampel urin dari para pengemudi bus di Terminal Bulupitu yang dicek untuk mengetahui ada tidaknya penggunaan obat-obatan terlarang, Kamis, 28 April 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Para pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Bulupitu Purwokerto dites narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Banyumas, Wicky Sri Erlangga Adityas mengatakan, kegiatan tes narkoba bagi para pengemudi bus ini merupakan bagian dari kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada para pengemudi bus.

Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang menggunakan moda transportasi bus.

"Jadi sesuai dengan kewenangan kami, hari ini kami melakukan tes narkoba terhadap para pengemudi bus. Adapun Dinas Kesehatan mengukur tekanan darah, gula darah dan lain sebagainya," ujar dia, Kamis, 28 April 2022.

Baca Juga: Jumlah Pemudik di Terminal Bulupitu Purwokerto Masih Landai

Kegiatan ini pada dasarnya untuk memberikan rasa aman bagi para pemudik yang menggunakan moda transportasi angkutan umum, khususnya bus.

Harapannya tidak ada pengemudi yang kondisi kesehatan dalam keadaan terganggu, mengantuk maupun yang lainnya.

"Kalau dari sisi narkoba, harapannya jangan sampai ada pengemudi yang mengonsumsi obat-obatan terlarang maupun obat-obatan yang legal, tetapi mengandung unsur depresan yang membuat rasa kantuk," terang dia.

Sebagai seorang pengemudi, lanjut dia, semestinya mereka paham jenis obat-obatan apa saja yang yang bisa dikonsumsi dan aman bagi mereka dalam menjalankan tugas.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aliansi Masyarakat Cilongok Kembali Gelar Demo

Jumat, 30 September 2022 | 16:46 WIB

Polres Cilacap Kembali Salurkan Bansos di 31 Lokasi

Jumat, 30 September 2022 | 13:07 WIB

Warga Berharap Penertiban PGOT Diintensifkan Lagi

Jumat, 30 September 2022 | 06:17 WIB
X