Pemkab Banyumas Belum Berencana Hidupkan Jogo Tonggo Lagi

- Rabu, 20 April 2022 | 13:14 WIB
SILATURAHMI:Para Kades dan lurah se-Kabupaten Banyumas mengikuti kegiatan silaturahmi yang digelar di Pendapa Wakil Bupati Banyumas, Selasa (19/4). (SM/Budi Setyawan)
SILATURAHMI:Para Kades dan lurah se-Kabupaten Banyumas mengikuti kegiatan silaturahmi yang digelar di Pendapa Wakil Bupati Banyumas, Selasa (19/4). (SM/Budi Setyawan)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Menyusul semakin landainya kasus Covid-19 di Kabupaten Banyumas, pemkab setempat belum berencana untuk menghidupkan program Jogo Tonggo lagi selama masa libur Lebaran tahun ini.

''Program Jogo Tonggo belum ada rencana untuk diterapkan lagi.  Saat ini kesadaran masyarakat di sini (Banyumas) luar biasa bagus dalam menghadapi Covid-19,'' kata Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono di sela-sela acara silaturahmi para Kades se-Banyumas di Pendapa Wakil Bupati, Selasa 19 April 2022.

Dalam acara yang difasilitasi pemkab dan PT Petra Bangun Persada (Distributor Semen Bima) tersebut, selain silaturahmi, para Kades dan lurah juga mendapatkan siraman rohani.

Baca Juga: Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG di Banyumas Raya Aman

Lebih jauh Sadewo mengingatkan para Kades dan lurah untuk senantiasa memberikan edukasi kepada warganya, terutama mereka yang baru mudik agar senantiasa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Para Kades merupakan ujung tombak pemerintah yang ada di bawah, sehingga mereka memiliki peran yang cukup penting dalam memberikan edukasi ke warganya, terutama terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan.

''Dari awal Bupati dan saya memang selalu menjaga dengan ketat agar kasus Covid-19 di sini tidak tinggi.  Bahkan pada awalnya kami sempat dibully, tetapi sekarang hasilnya bisa seperti ini (Banyumas berada pada PPKM level 1),'' ujarnya.

Baca Juga: 254 Ribu Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera di Banyumas Terima BLT dan BPNT dari Kemensos

Terkait dengan capaian vaksinasi booster, pihaknya belum mengetahui secara pasti.  Hanya saja, progresnya saat ini sudah cukup bagus.

''Progesnya lumayan bagus, karena masyarakat takut dengan Covid-19,'' tambah dia.

Sementara Komisaris PT Petra Bangun Persada, Handoyo mengatakan, kegiatan silaturahmi para Kades ini diadakan secara spontanitas.  Bahkan bila bermanfaat, tidak tertutup kemungkinan akan digelar setiap tahun.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dia Hari Dicari, Kakek Katim Ditemukan Meninggal

Minggu, 31 Juli 2022 | 10:58 WIB

Wabah PMK Dongkrak Penjualan Kambing

Rabu, 27 Juli 2022 | 08:07 WIB
X