Sat Reskrim Polresta Banyumas Bekuk Karyawan Toko Pembobol Brangkas

- Selasa, 19 April 2022 | 20:00 WIB
PELAKU Pencurian brangkas toko modern saat diinterogasi personel Satreskrim Polresta Banyumas (SM Banyumas/DOK)
PELAKU Pencurian brangkas toko modern saat diinterogasi personel Satreskrim Polresta Banyumas (SM Banyumas/DOK)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Sat Reskrim Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan FS (21) laki laki warga Kecamatan Patikraja Sabtu 16 April 2022.

FS ditangkap lantaran diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di toko TIARA MART, Jl. S. Parman, Purwokerto Kulon, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta melalui Kasat Reskrim Kompol Agus Supriadi mengatakan menurut pelapor yang juga karyawan di mini market tersebut Fadyla (20) menyampaikan bahwa kerugian yang dialami Tiara Mart mencapai Rp. 53.447.852.

Baca Juga: Hindari Kepanikan Komsumen, Tambahan Gas Elpiji 3 Kg Fakultatif Mulai Disalurkan

Kejadian tersebut diketahui oleh saksi Warsono yang juga penjaga saat mengepel bagian depan dirinya melihat lampu depan sudah mati dan ketika mengepel di depan toko dirinya mengetahui roling door toko sudah terbuka, sehingga memanggil karyawan hotel lainnya untuk ikut melihat dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Purwokerto Selatan.

Setelah menerima laporan polisi tersebut, selanjutnya unit Resmob Polresta Banyumas bersama dengan unit Inafis Polresta Banyumas dan Unit Reskrim Polsek Purwokerto Selatan melakukan olah TKP dan dari olah TKP awal serta pendalaman di sekitar TKP diperoleh petunjuk dan kecurigaan terhadap salah satu karyawan toko Tiara Mart dimana FS yang terahir kali kaluar dari toko tersebut.

Selanjutnya tim melakukan introgasi awal dan dari hasil introgasi awal FS mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian tersebut.

Baca Juga: Jumlah Warga Miskin Banyumas Meningkat Akibat Pandemi Covid-19

FS membuka brankas dengan menggunakan kunci yang diterima dari karyawan lainnya saat pergantian shift kemudian FS langsung mengambil uang yang berada didalam brangkas sebesar Rp. 24.000.000,-,  sebelum menutup toko dan memasukan uang setoran toko FS kembali mengambil semua uang yang ada di dalam brankas sebanyak kurang lebih Rp. 28.000.000.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB
X