Surat PPDI Diharapkan Ketuk Hati Presiden Jokowi, PPDI Banyumas Siap ke Jakarta Sampaikan Aspirasi

- Senin, 18 April 2022 | 08:57 WIB
PENGURUS dan anggota PPDI Banyumas saat ke Gedung DPRD Banyumas menyampaikan aspirasi  beberapa waktu lalu.(SM Banyumas/Dok)
PENGURUS dan anggota PPDI Banyumas saat ke Gedung DPRD Banyumas menyampaikan aspirasi beberapa waktu lalu.(SM Banyumas/Dok)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Dukung surat terbuka PPDI Pusat ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait apresiasi penanganan Covid-19 untuk perangkat desa, Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyumas siap ke Jakarta untuk mendukung dan menyampaikan aspirasi ke Presiden.

Ketua PPDI Banyumas Slamet Mubarok mengatakan  PPDI Banyumas berharap adanya surat terbuka untuk presiden dapat membuka hati Presiden untuk lebih memperhatikan kejahteraan Perangkat Desa yangg selama ini termarginalkan.

"Kami dari PPDI Kabupaten siap jika harus berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi ini," katanya. 

Baca Juga: Tak Diapresiasi Saat Tangani Covid-19 hingga Tak Dapat THR dan Gaji ke-13, PPDI Surati Presiden Jokowi

Mubarok menjelaskan apa yang dituliskan dalam surat terbuka tersebut benar adanya terutama soal kerja keras tanpa henti perangkat desa dalam menangani Covid-19 sejak awal hingga sekarang. 

Perangkat desa merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 di samping juga ASN, TNI Polri dan tenaga kesehatan lainnya. 

"Jadi ketika tidak ada apresiasi dari pemerintah sungguh sangat disesalkan karena kami di bawah bahkan bisa dikatakan 24 jam menangani masyarakat mulai dari pendataan, penyaluran bantuan hingga penanganan lainnya," jelasnya. 

Baca Juga: Tips Menulis Triyanto Triwikromo, Membaca Itu Langkah Awal untuk Menulis, Selanjutnya Adalah...

Seperti diketahui, Pengurus Pusat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) mengirimkan surat terbuka kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkenaan dengan adanya kebijakan pemerintah memberikan gaji ke-13 dan THR kepada PNS, TNI Polri dan pensiunan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB
X