Ungkap Penyelewengan Solar Bersubsidi, 3.200 Liter, Polisi Amankan Truk Modifikasi dan Dua Terduga Pelaku

- Sabtu, 16 April 2022 | 13:01 WIB
Petugas mendatangi lokasi penyimpanan solar bersubsidi yng diduga diselewengkan. (SM Banyumas/DOK)
Petugas mendatangi lokasi penyimpanan solar bersubsidi yng diduga diselewengkan. (SM Banyumas/DOK)

 

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com-Aparat Satreskrim Polres Cilacap, Polda Jateng berhasil mengamankan truk yang digunakan untuk mengangkut BBM Solar bersubsidi yang diduga akan diselewengkan.

BBM Solar subsidi diangkut menggunakan truk yang dimodifikasi. Dua orang terduga pelaku diamankan terkait hal ini beserta barang buktinya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora menjelaskan, terungkapnya kasus itu bermula dari kelangkaan BBM Solar subsidi di wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Selamat Hari Paskah, Ini Puisi Bertema Paskah dan Isa karya Joko Pinurbo, Gerson Poyk dan Chairil Anwar

Unit III Tipidter Satreskrim Polres Cilacap kemudian menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan di wilayah hukumnya.

"Pada hari Rabu, 13 April 2022 sekitar jam 10.30 Wib bertempat di SPBU kawasan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, petugas mengamankan truk yang diduga melakukan pelanggaran terkait  pengangkutan BBM Solar Subsidi," terang Dirreskrimsus dalam keterangan tertulis, Jumat 15 April 2022.

Pada kesempatan itu, petugas mengamankan truk bak kayu bertutup terpal, yang telah dimodifikasi dengan menambahkan dinamo untuk memompa BBM Solar bersubsidi ke dalam 4 kempu (penampung) yang sudah disiapkan di atas bak truk.

Baca Juga: Kasus DNA Pro, Setelah Ivan Gunawan, Ello Bakal Diperiksa Polisi Pekan Depan

Petugas kemudian mengamankan sopir truk yang berinisial A (37) warga Cilacap guna dimintai keterangan atas tindakannya tersebut.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB

Patroli Satpol PP Cilacap Jaring PGOT dan Anak Punk

Kamis, 19 Januari 2023 | 09:59 WIB
X