PMI Banyumas Bantu Kaca Mata Gratis untuk Siswa Sekolah

- Selasa, 12 April 2022 | 23:07 WIB
SERAHKAN KACA MATA : PMI Kabupaten Banyumas menyerahkan bantuan kaca mata gratis kepada siswa sekolah di Kecamattan Sokaraja, Banyumas, Senin (11/4/2022). (SM/Sigit Oediarto)
SERAHKAN KACA MATA : PMI Kabupaten Banyumas menyerahkan bantuan kaca mata gratis kepada siswa sekolah di Kecamattan Sokaraja, Banyumas, Senin (11/4/2022). (SM/Sigit Oediarto)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas memberikan bantuan kaca mata gratis, terutama bagi para siswa SD/MI dan SMP/MTs.

Bantuan kaca mata tersebut diperuntukkan bagi siswa dari keluarga tidak mampu.

"Kalau ada siswa SD/MI atau SMP/MTs dari keluarga tidak mampu memerlukan bantuan kaca mata, bisa mengajukan bantuan kaca mata ke PMI Banyumas. Untuk siswa SMA/SMK bisa juga tapi bantan kaca mata gratis diutamakan bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs," terang Kapala Markas PMI Banyumas Ariono usai penyerahan bantuan kaca mata gratis di SDN Sokaraja Kidul untuk siswa di Kecamatan Sokaraja, Senin 11 April 2022.

Baca Juga: Tiket Mudik Lebaran Masih Tersedia Banyak, per Hari Daop 5 Sediakan 7.750 Tiket

Ia mengatakan bantun kaca mata gratis bisa diajukan melalui sekolah atau PMI Kecamatan. Syaratnya adalah siswa dari keluarga tidak mampu.

Dari pihak sekolah atau PMI Kecamatan akan melakukan survei dan bila memenuhi syarat diajukan ke PMI Kabupaten Banyumas.

Oleh PMI Kabupaten Banyumas selanjutnya dilakukan pemeriksan mata untuk kemudian dibuatkan kaca mata sesuai yang dibutuhkan.

Baca Juga: 287 PKL Pasar Ajibarang Bongkar Lapak dan Pindah Lokasi Baru

Sejak Januari hingga April(11/4), PMI Kabupaten Banyumas telah menyerahkan 181 kaca mata secara gratis kepada siswa SD/M, SMP/MTs dan SMA/SMK.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB
X