Tiga Orang Luka Bakar, Terkena Ledakan Petasan

- Selasa, 12 April 2022 | 09:13 WIB
Barang bukti selongsong petasan ditemukan di lokasi ledakan. (Sm Banyumas/dok)
Barang bukti selongsong petasan ditemukan di lokasi ledakan. (Sm Banyumas/dok)
 
CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com-Tiga orang mengalami luka bakar, setelah ledakan terjadi di sebuah rumah yang berlokasi di Dusun Tegong, Desa Maos Kidul, RT 2 RW 1 Kecamatan Maos, Cilacap, Minggu 10 April 2022.
 
Ledakan itu diduga berasal dari petasan yang sedang diracik. 
 
Kapolsek Maos AKP Iwan Efendi mengatakan, penyebab ledakan masih dalam penyelidikan. Namun kuat dugaan insiden tersebut akibat ledakan petasan yang sedang diracik di dalam rumah tersebut. 
 
 
Dugaan tersebut, juga diperkuat dengan barang bukti enam buah petasan berukuran diameter 10 cm dan dengan panjang 15 cm. 
 
"Sepertinya penyebab ledakan di dalam rumah ini adalah petasan, tapi kami masih belum bisa menyimpulkan, karena tim inafis Polres Cilacap sedang bekerja melakukan penyelidikan," ucapnya. 
 
Ia menyebut, ledakan itu mengakibatkan tiga orang mengalami luka bakar, yakni korban J, I, dan H.
 
 
Korban J yang mengalami luka bakar di kaki kanan dan kiri, lalu I yang mengalami luka bakar di jari dan kaki, lalu H mengalami luka bakar di kaki kanan dan kiri. 
 
Iwan mengatakan, korban mendapatkan obat petasan dari temannya di daerah Wangon Kabupaten Banyumas.
 
Kemudian korban bersama temannya membuat selongsong petasan, bersama dengan adiknya. Petasan itu menurut rencana akan dinyalakan untuk menyambut Idul Fitri. 
 
 
Adapun kronologi kejadian tersebut yaitu, pada hari Minggu tanggal 10 April 2022, sekira pukul 15.30 J dan I berada di dalam rumah sedang memasang sumbu sebuah petasan yang sudah di isi bahan peledak, dengan cara dimasukkan dengan ditusuk-tusuk menggunakan obeng, dan adapun korban H melihat di sebelahnya. Kemudian petasan tiba-tiba meledak secara berurutan sebanyak dua kali yang mengakibatkan luka bakar terhadap ketiga korban. 
 
"Kerugian dalam kejadian ini yaitu tiga orang mengalami luka bakar dan semua korban sudah di bawa ke puskesmas / rumah sakit terdekat" jelasnya. ***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB

Patroli Satpol PP Cilacap Jaring PGOT dan Anak Punk

Kamis, 19 Januari 2023 | 09:59 WIB
X