Saat Ramadhan, Dua Napiter di Nusakambangan Berikrar Setia Pada NKRI

- Jumat, 8 April 2022 | 21:12 WIB
 Dua orang narapidana terorisme (Napiter) di Lapas Kelas IIA Karanganyar DA dan K , berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat bulan Ramadhan.(SM Banyumas/Dok)
Dua orang narapidana terorisme (Napiter) di Lapas Kelas IIA Karanganyar DA dan K , berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat bulan Ramadhan.(SM Banyumas/Dok)
CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com- Dua orang narapidana terorisme (Napiter) di Lapas Kelas IIA Karanganyar DA dan K , berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat bulan Ramadhan.
 
Pengucapan ikrar itu berlangsung di Aula Lapas Kelas IIA Karanganyar, Nusakambangan, Cilacap, Jumat 8 April 2022.
 
Dalam keterangan tertulis, Pelaksana Tugas Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Riko Purnama Chandra menjelaskan, ikrar setia kepada NKRI, menjadi salah satu indikator menurunnya tingkat risiko narapidana risiko tinggi (high risk) kasus terorisme. 
 
 
“Apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh jajaran baik pihak internal maupun eksternal yang berhasil bersinergi dan berkolaborasi, dalam menjalankan pembinaan kepada kedua WBP (warga binaan pemasyarakatan) ini yang akhirnya secara luar biasa kedua rekan kita kembali kepangkuan NKRI," ucapnya.
 
Acara ikrar setia kepada NKRI ini, diawali dengan penghormatan dan penciuman bendera merah putih, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila dan Ikrar Sumpah Setia Kepada NKRI dihadapan para saksi, dan seluruh peserta upacara yang ditutup dengan penandatanganan surat pernyataan ikrar di atas materai. 
 
Diakhir acara Plt Kalapas mengharapkan agar ke depan pembinaan semakin baik lagi agar apa yang diamanahkan dalam Permenkumham No 35 Tahun 2018 dapat berjalan sebagaimana mestinya.
 
 
Sementara itu, kegiatan pengambilan sumpah ikrar kesetiaan kepada NKRI, disaksikan seluruh pejabat struktural, dan para pegawai serta tamu undangan (saksi) yaitu Densus 88 AT, BNPT, Kemenag Cilacap,  Bapas Nusakambangan, dan Kapolsek Nusakambangan. ***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB
X