Ramadan, Warung Makan di Purbalingga Boleh Buka, Asalkan ini...

- Selasa, 5 April 2022 | 03:35 WIB
OPERASI WARUNG: Satpol PP Kabupaten Purbalingga melakukan operasi penertiban warung dan PKL. Selama Ramadan, warung makan dan PKL diperbolehkan buka namun diatur agar tidak vulgar. (SM Banyumas/dok)
OPERASI WARUNG: Satpol PP Kabupaten Purbalingga melakukan operasi penertiban warung dan PKL. Selama Ramadan, warung makan dan PKL diperbolehkan buka namun diatur agar tidak vulgar. (SM Banyumas/dok)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Selama bulan Ramadan, warung makan dan sejenisnya di Kabupaten Purbalingga diperbolehkan buka melayani pembeli.

Namun ada aturan yang harus ditaati pemiliknya untuk memuliakan bulan suci ini.

Boleh bukanya warung makan tersebut diatur dengan Surat Edaran Bupati Nomor Surat Edaran Bupati Purbalingga Nomor : 300/6056/2022 tentang Pengaturan Operasional Warung/Rumah Makan dan Tempat Hiburan Pada Bulan Suci Ramadan.

Baca Juga: Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santrwati Divonis Hukuman Mati

Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kabupaten Purbalingga, Sutriono mengatakan surat edaran Bupati dalam rangka cipta kondisi saat bulan Ramadan, sekaligus mengatur memasuki endemi Covid-19. Sehingga diharapkan peranan masyarakat didalam menciptakan keamanan dan ketertiban bersama.

"Guna memuliakan bulan suci Ramadan, warung makan dan sejenisnya boleh buka, namun diatur penampilannya agar tidak terlalu vulgar," katanya, Senin, 4 April 2022.

Sedangkan bagi tempat hiburan untuk tutup selama H-2 dan H+2 Bulan Ramadan. Imbauan ini juga diteruskan kepada para Camat sebagai pemangku kewilayahan.

Baca Juga: Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2022, Indonesia Masuk Grup Berat

Pada kesempatan itu, Satpol PP Kabupaten Purbalingga melakukan operasi penertiban warung dan PKL. Dari hasil operasi penertiban terdapat beberapa warung dan PKL yang belum mematuhi SE Bupati Nomor : 300/6056/2022.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X