Polres Purbalingga Siap Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

- Kamis, 31 Maret 2022 | 07:57 WIB
 PENCANANGAN WBBM: Polres Purbalingga pencanangan pembangunan Zona Integritas WBK menuju WBBM di Aula DLas Serang Karangreja, Rabu 30 Maret 2022 (SM Banyumas/Dok)
PENCANANGAN WBBM: Polres Purbalingga pencanangan pembangunan Zona Integritas WBK menuju WBBM di Aula DLas Serang Karangreja, Rabu 30 Maret 2022 (SM Banyumas/Dok)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Polres Purbalingga telah menerima predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akhir tahun lalu. Namun demikian pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan untuk mencapai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Oleh karenanya Polres Purbalingga kembali melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pencanangan dilaksanakan di Aula DLas Serang Karangreja, Rabu 30 Maret 2022.

"Kami ingin terus maju untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan harapan bisa mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan mampu mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani," tegas Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan.

Baca Juga: Siswa MIM Pesayangan Terima Bantuan Peralatan Sekolah dari Alfamart

Untuk mencapai predikat tersebut, Polres Purbalingga telah menyiapkan berbagi inovasi pelayanan kepada masyarakat. Inovasi tersebut diantaranya Matur Lurr (Masyarakat Teratur Layanan Untuk Rasan Rasan) sebagai inovasi komunikasi dua arah antara Polres Purbalingga dengan masyarakat.

Selanjutnya inovasi bernama Panglima Kita (Patroli Antisipasi Gangguan Libatkan Masyarakat, Komunikatif, Inovatif, Taktis dan Inspiratif). Inovasi selanjutnya bernama Cimplung Takes (Cinta Masyarakat Peduli Lingkungan Tanpa Balas).

"Ada juga Wayang Bawor atau Bangga Woro-woro mebagai media sosialisasi informasi kepada masyarakat dengan menggunakan media wayang. Ada juga Mendoan (Melayani Dengan Optimal dan Amanah) diantaranya pelayanan SKCK keliling dan laporan pengaduan keliling," katanya.

Baca Juga: Soal Permintaan Jabatan Presiden Tiga Periode, Presiden Jokowi: Kita Harus Taat dan Patuh Konstitusi

Kapolres berharap dengan inovasi yang diluncurkan Polres Purbalingga bisa disebarluaskan sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kepolisian dengan baik. Kegiatan pencanangan dihadiri oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Wakil Bupati Purbalingga Sudono, Ketua DPRD Bambang Irawan dan unsur Forkopimda lainnya. ***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X