Pasca Banjir Bandang, Pembelajaran TK Pertiwi Pengadegan Diliburkan

- Minggu, 20 Maret 2022 | 13:16 WIB
Satgas Tagana dan guru TK Pertiwi Pengadegan mengevakuasi berbagai perabotan dan APE TK Pertiwi Pengadegan Kecamatan Wangon. (SM Banyumas/Susanto)
Satgas Tagana dan guru TK Pertiwi Pengadegan mengevakuasi berbagai perabotan dan APE TK Pertiwi Pengadegan Kecamatan Wangon. (SM Banyumas/Susanto)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Pembelajaran TK Pertiwi Desa Pengadegan Kecamatan Wangon untuk sementara masih diliburkan pasca banjir bandang yang merusak bangunan TK pada Jumat 18 Maret 2022 kemarin. 

Guru TK Pertiwi, Niti mengatakan sebagaimana anjuran dari Korwilcam Wangon Dinas Pendidikan Banyumas meminta pembelajaran anak TK diminta diliburkan dulu. Karena kondisi gedung TK dan alat peraga edukatif (APE) banyak yang rusak. 

"Untuk kerugian mencapai Rp 100 juta, kanopi, bagian samping dan depan rusak parah usai dihempas banjir bandang, " jelasnya. 

Baca Juga: Produsen Minyak Goreng Diminta Tak Kurangi Produksi dan Percepat Distribusi

Usai kejadian, warga, petugas BPBD dan lainnya turut langsung turut membantu membersihkan limpur dan mengeluarkan berbagai APE hingga perabotan di dalam ruangan TK. 

Sementara kanopi yang ambruk juga dibersihkan. 

Kepala Desa Pengadegan, Kursiwan mengatakan TK Pertiwi dan Jembatan penghubung Pengadegan-Jatilawang rusak usai dihempas banjir bandang dari dari luapan sungai di samping TK Pertiwi

Baca Juga: Tindaklanjuti Laporan Ujaran Kebencian dan Penistaan Agama Saifudin Ibrahim, Polisi Minta Keterangan Ahli 

Talud dan kanopi yang berada di depan gedung TK rusak setelah dihempas banjir bandang dari air yang meluap pada Jumat dini hari. 

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB
X